Tolak Kedatangan Neno Warisman ke Makassar, PMII Makassar Beri Ultimatum Keras Ini


Beritaterheboh.com - Mantan artis senior Neno Warisman rencananya bertandang ke Makassar, Ahad mendatang, (12/8/18) untuk mendeklarasikan 2019 Ganti Presiden di depan Monumen Mandala. 

Hal ini menuai protes dari aktivis mahasiswa Islam sehingga spanduk penolakan terhadap Neno Warisman pun tersebar di beberapa sudut Kota Makassar.

Protes dan penolakan ini disayangkan ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, ustaz Muhtar Daeng Lau selaku panitia yang akan mendatangkan Neno, artis yang kini dikenal aktif berdakwah itu.


 "Sejatinya sebagai sohibul bait harus menerima dengan baik siapapun tamunya yang datang," kata Muhtar Daeng Lau yang beberapa waktu lain juga sempat mendatangkan ulama asal India, Zakir Naik ke Makassar ini.

Saat dikonfirmasi, Senin petang, (6/8/18), Muhtar Daeng Lau meminta kepada warga Sulsel untuk menyambut penuh suka cita kedatangan Neno Warisman dan rombongan pekan mendatang.

"Percayalah Neno Warisman ke Makassar bukan tujuannya untuk memecah belah seperti fitnah keji yang tertulis di baliho itu. Misinya untuk menyampaikan pentingnya persatuan yang bermuara pada kebaikan," ujarnya seraya mengklaim kegiatannya tersebut didukung PBB, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PAN.

Salah satu organisasi yang menolak Neno Warisman injakkan kaki di Kota Makassar ini adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pimpinan Cabang (PC) Makassar.

Ketuanya, Azhari Bahar mengatakan, maraknya deklarasi Ganti Presiden membuat negara jadi gaduh. Gerakan tersebut memuat unsur provokatif dan memecah belah anak bangsa.

"Kami PMII menolak deklarasi Ganti Presiden di Makassar dan menolak segala kegiatan politisasi masyarakat Makassar dengan cara penyebaran kebencian, teror mental, fitnah dan adu-domba," kata Azhari Bahar yang juga dikonfirmasi petang ini.

Dia meminta pihak Polda Sulsel untuk tidak memberikan izin kegiatan deklarasi Ganti Presiden tersebut dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi.

"Jika mereka nekad menggelar deklarasi itu dan mendatangkan Neno Warisman maka kami akan mengadang di bandara," tegasnya.

Sebagai langkah awal gerakan penolakan tersebut, PMII menggelar aksi di bawah fly over, jl AP Pettarani, Makassar, Senin, (6/8/18)

Sumber: merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tolak Kedatangan Neno Warisman ke Makassar, PMII Makassar Beri Ultimatum Keras Ini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.