Wakil Ketua ACTA Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf. Ini Posisinya!


Beritaterheboh.com  - Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Ade Irfan Pulungan masuk tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Irfan akan menjadi salah satu direktur dalam timses Jokowi-Ma'ruf.

"Irfan Pulungan Wakil Ketua ACTA," ujar Sekjen PPP Arsul Sani kepada detikcom, Jumat (17/8/2018).

Irfan ditunjuk dari partai untuk mengisi posisi Direktur Hukum dan Advokasi di bawah Tim Sekretariat Nasional pada pemenangan Jokowi-Ma'ruf. ACTA diketahui mendukung Prabowo Subianto.


Menurut Arsul, sudah beberapa pihak yang berseberangan dengan Jokowi kini memilih bergabung. Sebut saja kuasa hukum Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, yang kini maju caleg dari PDIP.

"Jadi bukan hanya Kapitra saja. Sebagian orangnya di barisan Ijma dong, kan mereka pembela ulama yang ada ulama kan di KIK (Koalisi Indonesia Kerja). Ijma, Indonesia Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Arsul.

Di PPP, Irfan Pulungan menjabat wakil sekjen bidang hukum dan advokasi. Arsul menyebut Irfan memiliki profesi sebagai advokat kasus-kasus publik.


"Sebagai pimpinan partai, dia patuh dan dukung terhadap keputusan partai usung Pak Jokowi," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Soal Irfan yang bergabung di ACTA, Arsul juga tak mempermasalahkannya. Dia mengatakan bergabung dengan kelompok advokat bagi pengacara itu adalah hal biasa.

"Dalam advokat kan biasa saja, kadang kami ada dalam satu kelompok, di lain peristiwa kami berbeda kelompok dalam menangani permasalahan hukum," sebut Arsul.

Seperti diketahui, ACTA kerap bertentangan dengan kebijakan pemerintah Presiden Jokowi. ACTA juga sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo dan Sandiaga Uno.


Deklarasi dukungan ACTA digelar di Hotel Ibis, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8). Dalam acara deklarasi itu, Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman hingga Pelindung ACTA Sufmi Dasco Ahmad turut hadir. Keduanya merupakan kader Gerindra.

"ACTA secara resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. ACTA akan all-out dan pasang badan di jalur hukum memenangkan Prabowo-Sandi pada pemilu mendatang," kata juru bicara ACTA, Soraya Alatas, membacakan pernyataan deklarasi.

Sementara itu, berikut ini 11 direktorat di tim kampanye nasional yang masing-masing dipimpin oleh 11 direktur pada tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf:

1. Direktur Perencanaan - Aria Bima (PDIP)
2. Direktur Konten - Fiki Satari (PSI)
3. Direktur Komunikasi Politik - Saur Hutabarat (NasDem)
4. Direktur Media dan Sosmed - Yadi Hendriyana (Perindo)
5. Direktur Kampanye - Benny Rhamdani (Hanura)
6. Direktur Pemilih Muda - Adi Kusuma (PKPI)
7. Direktur Penggalangan dan Jaringan - Hajriyanto Thohari (Golkar)
8. Direktur Logistik dan APKB - Marsma TNI (Purn) Usro Harahap (Golkar)
9. Direktur Hukum dan Advokasi - Irfan Pulungan (PPP)
10. Direktur Saksi - Arif Wibowo (PDIP)
11. Direktur Relawan - Marwan Jafar (PKB) 

detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Ketua ACTA Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf. Ini Posisinya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.