Beda dengan Pengakuan Ahmad Dhani, Polisi Sebut Insiden Al Ghazali di Condet Bukan Kecelakaan. Begini Lantarannya


Beritaterheboh.com - Polisi menyatakan insiden Al Ghazali, yang diduga pingsan saat mengemudi sehingga mobilnya berhenti mendadak di Jalan Raya Condet, bukan kecelakaan.


"Itu hanya mobil yang behenti mendadak. Tidak ada juga yang laporan tertabrak," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jakarta Timur Ajun Komisaris Agus Suparyanto saat dihubungi, Rabu, 19 September 2018.

Menurut dia, mobil tersebut berhenti mendadak lantaran pengemudinya diduga pingsan. "Tapi kami juga belum tahu penyebab pingsannya apa. Di sana yang menolong warga. Kami juga tahu dari warga," ujarnya.

Juru parkir Holand Bakery, Sulaiman, 52 tahun, mengatakan mobil sedan hitam yang dikemudikan Al Ghazali berhenti tepat di depan ruko yang berhadapan dengan Jalan Balekambang. "Berhenti mendadak. Tapi kendaraan memang tidak kencang juga pas mau berhenti," kata  Sulaiman.


Akibat mobil Al Ghazali berhenti di badan jalan, terjadi kemacetan di sepanjang Jalan Raya Condet. Sebab, mobil tersebut berhenti tepat di badan jalan dari arah Cililitan menuju Pasar Rebo-Tanjung Barat sekitar pukul 09.00-10.00.

Saat mobil berhenti, Sulaiman langsung menghampirinya. Sulaiman melihat kepala Al Ghazali sudah berada di atas kemudi mobilnya. "Kayak orang tidur. Kepala di atas stir mobilnya," ujarnya.

Sulaiman melihat Al Ghazali bersama temannya di dalam mobil. Melihat Al Ghazali tak sadarkan diri, Sulaiman bersama warga ikut membantu mengangkatnya keluar dari mobil.
Ayah Al Ghazali, Ahmad Dhani, membantah kabar yang menyebut putranya dipengaruhi minuman alkohol saat mengalami insiden itu. Dengan tegas Dhani mengatakan, kabar itu tidak benar.

"Isu. Jangan lupa tulis, Al yang katanya pengaruh alkohol itu isu," ujar  Ahmad Dhani melalui sambungan telepon, Selasa, 18 September 2018.

Dhani mengatakan bahwa Al yang mengendarai mobil akan pergi ke rumah ibunya, Maia Estianty. Ia pergi berdua dengan temannya.

Al dari arah Condet menuju ke Cililitan, Jakarta Timur. "Al yang bawa, dia tertidur pingsan, dia kena stir mobil di dada kirinya, nabrak. Dia sama temannya, dia yang nyupir. Dia mau ke rumah bundanya," ujar Dhani saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/9/2018).

Saat kejadian berlangsung, kata Dhani, Al lalu ditolong oleh teman sebelahnya. Warga setempat ikut membantu. Dhani berujar, Al yang sadar langsung mengabarinya.

"Dia share loc (memberitahu lokasi), minta jemput.

Saya ke sana," kata Dhani. Dhani mengatakan bahwa kondisi Al saat ini baik-baik saja. Al, kata Dhani, saat ini dirawat di rumah Maia.


Polisi Bakal Selidiki Pingsannya Al Ghazali di Tengah Jalan

Polisi memastikan Ahmad Al Ghazali, putra sulung musikus Ahmad Dhani, tidak mengalami kecelakaan saat berkendara di kawasan Condet, Kramatjati, Jakarta Timur. Sebab, dari keterangan saksi dan pemeriksaan di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Al tidak menabrak atau ditabrak apa pun.



"Itu hanya mobil yang berhenti mendadak. Tidak ada juga yang laporan tertabrak," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jakarta Timur Ajun Komisaris Agus Suparyanto, Rabu, 19 September 2018.

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, mobil yang dikemudikan Al tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Saksi kemudian mengeluarkan Al dari balik kemudi lalu menggotongnya ke teras salah satu bank. “Saat itu yang bersangkutan tidak sadarkan diri,” kata Argo. "Setelah siuman yang bersangkutan masuk ke mobil kembali."

Argo mengatakan, polisi belum bisa menyimpulkan apa yang menyebabkan Al pingsan. Ia tidak mau berspekulasi ihwal dugaan Al tidak sadarkan diri karena pengaruh alkohol. "Kami masih menyelidiki pingsannya dia saat mengendarai mobil," kata Argo.


(Tempo.co/Kompas.com)






A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beda dengan Pengakuan Ahmad Dhani, Polisi Sebut Insiden Al Ghazali di Condet Bukan Kecelakaan. Begini Lantarannya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.