Bikin Nyesek! Pengakuan Orang Tua & Warga Setempat Soal Sosok Haringga Sirila. Gak Nyangka!


Ayahanda Haringga Sirila di rumah duka, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (23/9/2018). 


Beritaterheboh.com - Haringga Sirila (23) dikenal sebagai anggota The Jakmania yang sangat fanatik mendukung Persija Jakarta.

Tak hanya saat Persija bermain di Jakarta.

Pemuda yang bekerja sebagai montir itu juga kerap kali mendukung Macan Kemayoran ketika melakoni laga tandang.


"Wah dia mah emang suka nonton Persija. Bukan cuma pas main di Jakarta saja, tapi pas main di luar kota juga dia sering nonton. Kemarin pas lawan PSIS juga dia nonton sendiri," ujar Hilmi (20) teman Haringga ‎ditemui di rumah Haringga di Jalan Bangunnusa Rt 13 RW 03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (23/9/2018) malam.

Hilmi mengatakan dirinya juga sempat diajak Haringga ke Bandung guna menyaksikan Persija kala berlaga melawan Persib Bandung, Minggu (23/9/2018) sore.

Namun ajakan Haringga melalui pesan Whatsapp itu ditolaknya karena alasan keamanan.

Dikatakan Hilmi, penolakannya itu pun sempat dicibir oleh Haringga.

"Saya diajak juga buat ke Bandung. Cuman kan saya bilang kita dilarang buat datang ke sana makanya saya enggak mau ikut. Terus dia bilang tuh kalau saya cemen ah,‎" kata Hilmi.


Hilmi pun tak menyangka kepergian Haringga ke Bandung untuk mendukung tim kesayangannya bakal berujung petaka.

Sepengetahuannya, ini baru kali pertama Haringga datang ke Bandung untuk mendukung Persija berlaga melawan musuh bebuyutannya itu.

"Dia emang sering ikut nonton Persija ke luar kota. Tapi kalau yang ke Bandung itu ‎kayaknya baru kali ini deh," ucapnya.

Haringga Hanya Minta Izin Mau ke Bandung Kepada Ayahnya Tanpa Bilang Akan Menonton Persija


Haringga ‎Sirila (23) sempat meminta izin kepada ayahnya untuk pergi ke Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018) malam.

Namun, sang ayah, Siloam, tidak tahu kalau anaknya pergi ke Bandung dalam rangka mendukung Persija Jakarta yang bertandang melawan Persib Bandung.



"Dia semalam izin sama saya mau ke Bandung. Baru tadi pagi dia berangkat ke sana, cuma dia sama sekali enggak bilang kalau ternyata mau dukung Persija," kata Siloam ditemui di rumahnya di Jalan Bangununas RT 13 RW 03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (23/9/2018).

Sepengetahuan Siloam, anaknya itu pergi ke Bandung seorang diri.

"Dia cuma sendiri aja bilang sama saya. Cuma ya itu, dia enggak bilang kalau ke Bandung-nya itu buat nonton Persija," kata Siloam.


Siloam mengatakan korban yang merupakan anak keduanya memang begitu mencintai Persija Jakarta.

Anaknya juga dikenal gemar menonton pertandingan Persija tak hanya saat bermain di kandang namun juga kala bermain tandang.

"Dia memang suka nonton Persija, cuma untuk yang tadi itu dia enggak bilang. Pokoknya cuma mau ke Bandung aja," katanya.

Kabar tewasnya sang anak membuat Mira meronta-ronta dan jatuh pingsan berkali-kali di rumahnya di RT 13 RW 03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.


"Ya Allah kenapa harus anak saya yang pergi. Astagfirullahaladzim. Kenapa harus anak saya ya Allah, kenapa," ucap Mira sambil menangis berteriak.


Mira terlihat ditenangkan sejumlah kerabat serta tetangganya. 

Wajah Mira pucat seakan-akan ia tak menerima kepergian Haringga.



Ini Penyebab Haringga Ketahuan Bobotoh Sebagai The Jak Mania

Haringga Sirila tewas dikeroyok oknum Bobotoh saat akan menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Minggu (23/9/2018). Haringga dikeroyok lantaran diketahui warga Jakarta. Bagaimana bisa ketahuan?

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan sebelum pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung berlangsung kemarin tepatnya pukul 13.00 WIB, Haringga datang bersama seorang rekannya menggunakan sepeda motor. Beberapa oknum Bobotoh langsung melakukan aksi sweeping. 

"Saat korban dan temannya menggunakan sepeda motor melintas di depan GBLA dan ternyata dilakukaan sweeping oleh anak-anak dari oknum Bobotoh," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (24/9/2018).
Baca juga: Ini Oknum Bobotoh Biadab Pengeroyok Suporter Persija Hingga Tewas


Para oknum Bobotoh lantas mengetahui korban merupakan warga Jakarta. Hal itu terlihat dari KTP korban yang ditemukan oknum Bobotoh. 

"Mereka mendapatkan ada satu orang diduga Jakmania yang memiliki KTP dari Jakarta," katanya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Nyesek! Pengakuan Orang Tua & Warga Setempat Soal Sosok Haringga Sirila. Gak Nyangka!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.