Gara-gara Aksi Turunkan Jokowi Pakai Bakar Boneka Pocong, Netizen Ngamuk Serbu Akun Medsos Ketua Senat UIR


Beritaterheboh.com - Gema aksi turunkan Jokowi menggelinding. Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) merasa kecewa dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo melakukan demonstrasi di Pekanbaru, Riau.

Koordinator Lapangan, Guntur Yurfandi mengatakan, ada tiga tuntutan yang mereka suarakan.

"Pertama, stabilkan perekonomian bangsa. Kemudian selamatkan demokrasi Indonesia dan ketiga usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau 1," kata Guntur, Senin (10/9/18).


 Aksi turunkan Jokowi diwarnai dengan bakar bonekang pocong dan foto Jokowi di depan kantor DPRD Riau. Screenshot JPNN.com

Ribuan mahasiswa mendatangi DPRD Riau, Senin (10/9/18) sore. Mereka menuntut, agar Presiden Joko Widodo untuk diturunkan dari jabatannya.

Mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna biru tua ini, tiba di gedung rakyat sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka datang dengan atribut berupa kain putih bertuliskan 'Turunkan Jokowi' yang ditulis dengan cat semprot warna merah.

Selain itu, mereka membawa boneka pocong dengan foto Jokowi. Setibanya di depan gerbang kantor DPRD Riau, massa sudah ditunggu oleh aparat kepolisian yang berjaga.

Namun, aparat tak bisa berbuat apa-apa saat massa memaksa masuk ke halaman DPRD Riau.

Setelah berhasil meringsek masuk, massa mengantungkan pocong itu di sebuah tiang di kantor DPRD Riau.

Sementara Bendera Merah Putih mereka turunkan setengah tiang. Tampak pocong tersebut tergantung di tiang itu. Sekitar 15 menit di luar gedung, mereka memaksa masuk ke dalam gedung.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara massa dengan polisi dan Satpol PP. Meski begitu, massa berhasil masuk ke dalam gedung sambil membawa serta pocong Jokowi ke dalam gedung. Mereka masuk ke dalam gedung rapat paripurna.

Di dalam ruangan rapat paripurna, para mahasiswa ini menggelar sidang rakyat yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Mahasiswa Riau juga sempat mengarak dan membakar boneka pocong dan foto Jokowi yang dibaringkan di jalanan depan Kantor DPRD Riau.


Gara-gara inilah akun medsos ketua senat mahasiswa UIR Hengky primana jadi bulan-bulanan warganet sampai detik ini ribuan warganet membully akun Fb nya..

Berikut video demo Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) mulai  menit 4:25:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-gara Aksi Turunkan Jokowi Pakai Bakar Boneka Pocong, Netizen Ngamuk Serbu Akun Medsos Ketua Senat UIR"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.