Maksud Hati Mau Fitnah Ridwan Kamil Anti Islam, Ustaz Haikal Malah di Skak Mat RK


Beritaterheboh.com - Terjadi dialog terkait seputar isu agama antara gubernur terpilih baru Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan Ustaz Haikal Hassan Baras. Kejadian ini berawal dari tweet Ridwan Kamil mengenai pandangannya akan tugas dan kewajiban seorang pemimpin muslim yang baik lewat Twitter pada (2/9).

Lewat twitternya, Kang emil yang merupakan sapaan akrab Ridwan Kamil berujar "Tugas pemimpin muslim adlh berikhtiar dgn kebijakan2 agar warganya makin dekat ibadah kpd Allah swt (magrib mengaji, subuh berjmaah, kredit mesjid). Banyak atau sedikit itu bkn berarti kepimpinannya berkah atau tidak. Hanya Allah yg bolak balikan hati manus

Emil pun menyinggung akun Twitter Ustaz Haikal Hassan terkait tweetnya ini. Keesokan harinya, Ustaz Haikal pun merespon dengan membandingkan masa pemerintahan Ahmad Heryawan saat menjabat Gubernur Jabar yang selalu mengadakan pengajian di Gedung Sate pada masanya. Tak hanya itu, Ustaz Haikal juga mengaku kini dilarang ceramah di Masjid Agung Cimahi. 

"Jazaakumullaah kang tanggapannya. Punten, Mengapa saat pak Aher, selalu ada pengajian digedung sate, sekarang tidak ya? Mengapa saat pak Aher, saya boleh ceramah dimasjid agung cimahi, sekarang tidak boleh ya? Mengapa deklarasi #2019GantiPresiden tidak boleh ya? Haturnuhun." Hailkal dikenal sebagai penceramah yang pernah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

Ketika disinggung terkait larangan ini, Kang Emil mengaku tidak tahu-menahu karena dirinya pada saat itu (4/9) belum dilantik menjadi Gubernur Jabar di Istana Negara. Emil juga berujar bahwa pertanyaan Ustaz Haikal tidaklah relevan, karena hari ini, Rabu (5/9) Jabar baru menjadi tanggung jawab dirinya.

"Saya tidak tahu Ustadz. Saya belum dilantik jadi gubernur yg mengurusi Gdg Sate. Pertanyaanya tdk relevan kepada saya. Setelah besok Rabu baru Jawa Barat menjadi tanggung jawab saya. Nuhun." 

Dialog seru antar dua figur publik ini pun tak luput dari berbagai komentar netizen yang memberikan tanggapannya. Banyak netizen yang berkomentar pro dan kontra pada pihak Kang Emil maupun Ustaz Haikal. Beberapa netizen juga ada yang mengkritik cara bicara Emil dan juga Haikal. 

@ERNA_HAN18
Kan blm dilantik Tadz ☺, sementara ini kan yg jd Gub. Jabar mantan org no 1 di Polda Metro Jaya yg dulu dgn santainya menyaksikan dari atas baracuda umat 411 ditembak gas air mata 😐, jd pahamkan Tadz knp jd spt itu 😑.
leres teu Kang @ridwankamil ??
😕

@tamappamungkas
Mungkin maksudnya Babe Haikal nanyain begini ke Kang Emil biar Kang Emilnya bisa nanya langsung kepada para pemangku jabatan. Ya semacam minta tolong untuk ditanyakan. Mungkin begitu. 😊

@auliadewia
Replying to @haikal_hassan @ridwankamil
Deklarasi itu dianggap sebagai kampanye ustad, dan sekarang kan belum musim kampanye.. 
Yang sabar ya ustad. Ini bukan skenario, cuman mbok ya hargai dulu presiden yg sekarang kerja nuntasin tugasnya biar fokus tanpa deklarasi macem2 dulu sebelum waktunya.

@swarajuang08
Replying to @haikal_hassan @ridwankamil
Kurang sopan loe @ridwankamil dgn kalimat "pertanyaan tidak relevan kepada saya" tanpa kalimat itu udah kalimat sebelumnya udah cukup dipahami tidak harus ada kata tersebut !! Sombong kali loe !! Ridwan ingat jabatanmu itu amanah titipan dan coba bukan buat sok sokan !!(Kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maksud Hati Mau Fitnah Ridwan Kamil Anti Islam, Ustaz Haikal Malah di Skak Mat RK"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.