Merasa Berjasa Sukseskan Asian Games 2018, Anies Mendadak Jumawa & Bilang Begini


Beritaterheboh.com - Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 telah sukses digelar di Jakarta dan Palembang.

Upacara penutupan pun sudah dilakukan pada Minggu 2 September 2018.

Sebagai salah satu peserta, Indonesia memperoleh hasil yang bagus. Berada di peringkat keempat perolehan medali dengan jumlah 98 medali, terdiri atas 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Prestasi ini jelas jauh lebih baik dari Asian Games sebelumnya.


 Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersyukur dengan prestasi yang dicapai oleh Indonesia.

Bahkan, Anies menyebut sepertiga perolehan medali emas diraih oleh atlet Jakarta.

"Hari ini saja kita sudah bersyukur bahwa Jakarta itu kontribusi sepertiga emas, peraknya juga hampir setengah," kata Anies di Gedung UPT PPBD BPAD Pulomas, Jakarta Timur, Selasa 4 September 2018.

Anies mengatakan, potensi yang dimiliki oleh atlet Jakarta sangat besar.

Selain dilihat dari hasil Asian Games 2018, menurut Anies, potensi atlet-atlet Jakarta tersebut terlihat juga saat perhelatan festival-festival olahraga yang digelar oleh DKI Jakarta sepanjang 2018.

"Potensi atlet di Jakarta itu besar, dan teman-teman tahu juga sejak awal 2018 kita canangkan gerakan festival olahraga sepanjang tahun. Tujuannya adalah meningkatkan interaksi antarwarga, kebersamaan dan juga bibit-bibit atlet yang potensial itu bisa terfasilitasi," ujarnya.

Anies menambahkan, Jakarta akan memberikan fasilitas yang baik untuk atletnya. Dengan demikian, pembinaan atlet bisa dilakukan dengan baik dan maksimal.

"Di situ Insya Allah nanti pemprov di anggaran 2019 kita alokasikan supaya bisa dimanfaatkan oleh klub-klub (atlet-atlet) di Jakarta," kata Anies.

Sumber: viva.co.id via beraninews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merasa Berjasa Sukseskan Asian Games 2018, Anies Mendadak Jumawa & Bilang Begini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.