Rekam Jejak Polwan Calon Istri Ahok Mulai dari Sekolah, Kuliah dan Sampai Dipindahkan ke Mabes Polri


Beritaterheboh.com - Bripda PND, yang dikabarkan akan dinikahi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), merupakan alumni SMA Negeri 88 Jakarta. PND bahkan diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kepala SMAN 88 Jakarta Susilo Hartono membenarkan bahwa PND adalah salah satu anak didiknya yang lulus pada 2015. Hanya, dia tidak mengenal dekat PND. 

"Iya betul (lulusan SMNA 88 Jakarta), ada staf saya yang mengaku pernah jadi wali kelasnya saat kelas XI dulu," ujar Susilo saat dihubungi detikcom, Kamis (6/9/2018).

Susilo sendiri tidak mengenal PND. Sebab, saat PND bersekolah, Susilo belum menjabat kepsek di SMAN 88 Jakarta.

"Saat itu kepseknya Pak Agusman, yang sekarang menjadi Kepsek SMA 8 Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Susilo menyebut banyak alumni SMAN 88 Jakarta yang menjadi polisi, selain bekerja di instansi pemerintah hingga di perusahaan swasta.

"Yang jadi polisi banyak, karena di situ (sekolah) perumahan lingkungan tentara dan polisi juga," tuturnya.

Adapun berdasarkan penelusuran di website SMAN 88 Jakarta, PND lulus SNMPTN pada 2015. Dia diterima di IPB Jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Tapi entah mengapa, PND malah memilih jadi polwan.


Polwan Calon Istri Ahok Sudah Pindah Dinas ke Mabes Polri

Polwan calon istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Bripda PND, pernah berdinas di Polda Metro Jaya. Saat ini dia bertugas di Mabes Polri.

"Sudah pindah ke Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (6/9/2018).

PND merupakan bintara lulusan Sepolwan leting 43. Dia saat ini berdinas di Detasemen Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.


Seorang Polwan yang kenal dengan P mengungkapkan juniornya itu pernah berdinas di Polda Metro Jaya.




"Iya, dulu katanya pernah di Obvit (Direktorat Objek Vital), tapi sudah pindah," ujar Polwan yang tidak ingin disebut namanya itu.

P disebut-sebut pernah menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan. Jika benar P calon istri Ahok ini adalah bekas ajudan Vero, ada kecocokan dengan kedinasannya.

Penempatan ajudan bagi pejabat pemerintahan biasanya memang diambil dari personel Direktorat Objek Vital. Direktorat Objek Vital menelurkan sejumlah ajudan yang memiliki kemampuan dalam mengawal seorang pejabat.

Ketua DPRD DKI yang juga sahabat Ahok, Prasetio Edi Marsudi, buka-bukaan soal sosok calon istri sahabatnya itu. Termasuk soal foto sosok calon mempelai wanita yang beredar.

Saat Prasetio diwawancarai di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/9/2019), wartawan memperlihatkan foto seorang perempuan kepadanya, dengan pertanyaan benarkah perempuan itu calon istri Ahok. Pras tak menjawab tegas, tapi dia tak menepis perempuan dalam foto itu merupakan calon istri Ahok.

"Yang mana? Ha-ha-ha... mungkin. Kalau mau married, iya," ujar Pras saat ditunjukkan foto sosok perempuan yang disebut sebagai calon istri Ahok.

"Tapi fotonya beda sama punya gua," imbuh Pras.

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekam Jejak Polwan Calon Istri Ahok Mulai dari Sekolah, Kuliah dan Sampai Dipindahkan ke Mabes Polri"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.