SBY Protes Atribut Parpol, KPU Beri Jawaban Menohok!


Beritaterheboh.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) walkout karena merasa banyak aturan yang dinilai dilanggar dan atribut partai di area deklarasi damai. KPU mengatakan atribut tersebut berada di luar area deklarasi.

"Kalaupun ada yang bawa bendera bawa atribut terkait dukung mendukung paslon tertentu, itu di luar arena deklarasi damai yang sudah ditentukan okeh KPU," ujar Komisioner KPU Hasyim Asyari, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Hasyim mengatakan saat deklarasi kampanye damai selesai dilanjutkan dengan karnaval. Menurutnya bila terdapat atribut hal itu berada pada saat karnaval di luar area.

"Tetapi yang namanya monas ini kan begitu di area deklarasi setelah itu kan karnaval, karnaval itu boleh dikatakan mengelilingi separuh Monas di luar ya di jalan utama," kata Hasyim.

Baca juga: Kata Prabowo Soal SBY Walk Out Deklarasi Kampanye Damai


Sebelumnya, SBY meninggalkan lapangan Monas saat acara deklarasi kampanye. SBY bersama Ani Yudhoyono, dan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono meninggalakan acara lima menit setelah pembukaan. 

"Tadi diteriaki dari sebelah kanan oleh Projo," kata Ketua bidang advokasi hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean di Lapangan Monas. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SBY Protes Atribut Parpol, KPU Beri Jawaban Menohok!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.