Viral, Pertemuan dengan DPR, BEM SI Usir Pendukung #GantiPresiden dari Ruangan


Beritaterheboh.com - Ada kisah menarik seblum Blok Rokan akhirnya direbut pemerintahan Indonesia pada 1 Agustus 2018.

Kelompok yang menamakan diri Gerakan Rakyat untuk Kedaulatan Blok Rokan (GRKBR) menyekapati "Petisi Rakyat untuk Blok Rokan" setelah menyelenggarakan seminar "Menuntut Pengelolaan Blok Rokan Oleh BUMN" di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Petisi tersebut berisi tujuh poin tuntutan kepada Pemerintah Indonesia yang subtansinya menuntut Pemerintah untuk menghentikan kontrak karya pengolaan Blok Rokan dari asing dan dialihkan kepada perusahaan negara melalui konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pada petisi tersebut tercatat sebanyak 29 nama dari 29 lembaga yang menamakan diri sebagai GRKBR. Mereka antara lain, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amein Rais, Marwan Batubara (IRESS), Tjandra T Wijaya (IRESS), Mantan Menteri Dalam Negeri Syarwan Hamid, Anggota Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika, Ahmad Wali Radhi (BEM SI), Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari), serta BEM dari sejumlah universitas.

Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara mengatakan, "Petisi Rakyat untuk Blok Rokan" sasarannya adalah mendesak Pemerintah untuk tidak memperpanjang kontrak karya Blok Rokan yang selama ini dikelola asing, PT Chevron, dan diserahkan kepada putra bangsa melalui konsorsium BUMN dan BUMD.

Menariknya, saat pertemuan dengan DPR, ada sedikit insiden yang kemudian baru viral pada hari ini. Video itu diposting akun Muhammad Yusuf dengan menuliskan caption, Ini baru mahasiswa keren..

Sontak saja video ini banjir komentar warganet dengan 962 RT dan 1371 likes
. .
. .


Berikut video versi lengkapnya:


'
Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral, Pertemuan dengan DPR, BEM SI Usir Pendukung #GantiPresiden dari Ruangan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.