Akun Pendukung Prabowo-Sandi Sebar Hoaks Fotonya Sedang Terbaring Sakit. Begini Jawaban KH Ma'ruf Amin


Beritaterheboh.com - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, angkat suara terkait foto dirinya terbaring di rumah sakit yang tersebar di media sosial. Begini tanggapan mantan Rais Aam PBNU ini.

"Wah itu ngaco," kata Ma'ruf saat ditanya wartawan soal foto dirinya terbaring sakit. Ma'ruf menanggapi foto tersebut usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Keraton Kilen Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Ma'ruf mengaku tak habis pikir foto dirinya sakit tersebar luas. Padahal dia dalam keadaan sehat dan menghadiri sejumlah acara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Saya berkeliling ke mana-mana," lanjut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Pasangan dari Capres Jokowi tersebut memang dua hari ini menghadiri sejumlah acara di DIY. Kemarin, dia bertandang ke Pondok Pesantren Krapyak, dan menghadiri pertemuan internal PWNU DIY.


Selanjutnya, dia berdialog dengan budayawan Emha Ainun Najib di Rumah Maiyah Kadipiro, Bantul. Tak hanya itu, dia juga menghadiri penutupan Jogja Halal Festival di JEC, Minggu (14/10) malam.

Kemudian pagi ini Ma'ruf bertemu dengan Sultan HB X di Keraton Kilen Yogyakarta. Setelah dari Keraton, Ma'ruf juga masih memiliki sejumlah acara seperti bertandang ke kediaman Buya Syafii Maarif.


Terkait foto yang tersebar itu, Ma'ruf sebenarnya tak menampik bahwa memang benar foto tersebut dirinya. Namun, lanjut Ma'ruf, foto itu diambil tahun 2016 lalu.

"Ternyata ada gambar saya tahun 2016 waktu chek up di rumah sakit, terus diperiksa. Saya di gambar itu diberitakan bahwa saya sakit. Ini ngaco betul itu, gambar ngaco namanya itu," paparnya.

"2016 kok sekarang (disebar), saya tidak tahu apa maksudnya itu," pungkas Ma'ruf.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun Pendukung Prabowo-Sandi Sebar Hoaks Fotonya Sedang Terbaring Sakit. Begini Jawaban KH Ma'ruf Amin"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.