Anies Ungkap Alasan Biayai Ratna Sarumpaet ke Chile


Beritaterheboh.com -  Ratna Sarumpaet disponsor Pemprov DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan di Chile. Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut permohonan sponsor Ratna Sarumpaet sebagai hal yang wajar. 


"Kita memberikan fasilitas dukungan itu, karena yang bersangkutan pernah menjadi ketua dewan kesenian di DKI Jakarta. Jadi ini proses biasa, normal. Yang terjadi pada banyak seniman, banyak pekerja-pekerja seni di DKI. Ini karena kebetulan ada cekal jadi ramai, selebihnya nggak ada bedanya," kata Anies kepada wartawan di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018). 




Anies menyebut Ratna Sarumpaet mengajukan permohonan sponsor pada Februari untuk menghadiri The 11th Women Playrights International (WPI) Conference 2018 di Santiago, Chile. Lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, permohonan Ratna diterima.


Dia menegaskan, bukan hanya Ratna Sarumpaet yang diterima permohonannya. Pemprov DKI sudah beberapa kali mensponsori kegiatan-kegiatan termasuk di kancah internasional.






"Apapun yang ditampilkan seni itu baik-baik saja, ini karena ada kejadian cekal aja. kalau nggak ada ya nggak ada ramai. Kalau nggak anda juga nggak tanya dan ratusan orang-orang kita yang biasa aja," sambung Anies. 


Plt Kepala Disparbud, Asiantoro, sebelumnya mengatakan pihaknya melakukan pengaturan perjalanan Ratna Sarumpaet sekaligus membantu berkoordinasi dengan pihak panitia Women Playwrights International.



Pemprov DKI Beri Rp 70 Juta untuk Ratna Sarumpaet ke Chile


 Ratna Sarumpaet disponsori oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta untuk mengikuti acara di Chile. Ratna diberi akomodasi, tiket, dan uang saku senilai Rp 70 juta.

"Untuk tiket, ada akomodasi dan uang sakunya sekitar kurang lebih Rp 70 juta-an," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Asiantoro, kepada detikcom, Jumat (5/10/2018).


Asiantoro mengatakan pemberian akomodasi kepada seniman dipilih berdasarkan prestasi. Bantuan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Kalau Disparbud memberikan rekomendasi ke seniman itu adalah hal yang biasa, nggak pilih kasih. Kalau memang prestasinya bagus, pasti kami rekomendasikan untuk dibantu, apakah dia akan konser di luar negeri mana, akan dibantu, selama anggaran ada," kata Asiantoro saat dikonfirmasi sebelumnya.

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies Ungkap Alasan Biayai Ratna Sarumpaet ke Chile"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.