Bakal Permudah Izin Melaut, Nelayan Beri Sindiran Pedas Ini Buat Sandiaga


Beritaterheboh.com - Beberapa waktu lalu, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjanjikan akan mempermudah perizinan buat nelayan yang ingin melaut.

Ketua Himpunan Nelayan Lamongan, Agus Mulyono menilai bahwa niatan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hanyalah ingin mendapat simpati masyarakat.

"Kenapa baru sekarang Pak Sandi bahas, kasus ini sebetulnya sudah sejak 2015, biasa lah tebar pesona pada komunitas nelayan kalau beliaunya bisa mendesak Kementerian KKP bagus lah," kata Agus saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).


Dia juga menceritakan bahwa pada saat Sandiaga melakukan pertemuan dengan nelayan di Tegal pun diminta untuk kembali melegalkan cantrang kembali.

"Ya coba saja Pak Sandi apa bisa mendesak pemerintah untuk kembali melegalkan cantrang, kelihatannya malah perang opini sama Bu Menteri (Susu Pujiastuti)," jelas dia.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, nelayan yang ditemui dan mendampingi Sandi saat bertemu justru salah satu pengusaha dan juga sebagai anggota DPR.

"Itu Ketua Paguyuban nelayan Kota Tegal dan juga anggota DPR, setahu saya ya bukan (nelayan), barang kali pemilik kapal, mungkin," jelas dia.


Sebelumnya, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menemui nelayan di Kota Tegal. Sandiaga berjanji untuk membantu permasalahan nelayan.

"Jika terpilih, saya janji akan bantu permasalahan nelayan. Saya tidak umbar janji, silakan dibuktikan," tegas Sandiaga.

Hal ini disampaikan Sandiaga kepada nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jongor Tegalsari, Jalan Blanak Nomor 1, Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal Kamis (25/10/2018).

Sandiaga Uno menyampaikan, permasalahan nelayan adalah permasalahan nasional. Untuk itu, dia kembali berjanji jika terpilih akan segera mencari solusinya supaya tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. (hek/ara/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakal Permudah Izin Melaut, Nelayan Beri Sindiran Pedas Ini Buat Sandiaga"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.