Dituding Nistakan Agama Gara-gara Video Ini, IG Tretan Muslim-Coki Pardede Digeruduk Netizen


Beritaterheboh.com -  -
Tretan Muslim dan Coki Pardede dituding menistakan agama karena video YouTubenya. Karena hal itu, media sosial mereka digeruduk netizen.

Video yang menjadi masalah Muslim dan Coki yakni ketika mereka membuat konten memasak daging babi dicampur kurma. Mereka juga melemparkan celetukan-celetukan terkait menu makanan yang dibuatnya.

Video Tretan Muslim dan Coki Pardede itu pun diunggah oleh Derry Sulaiman. Sang ustad merasa mereka telah mengolok-olok agama dengan lawakan yang dibuat.

"Siapa org ini? Kurang ajar, Ingin ngetop agama kita di olok olok... Tolong info alamat rumah 2 org ini yaah, ingin dengar langsung lawakannya ( yg tak lucu sama sekali )... Bila agama kalian di nistakan, kalian tdk marah... gantilah baju kalian dgn kain kafan, mati saja... ! ( buya hamka )," tulis Derry di media sosial saat dikutip detikHOT, Sabtu (20/10/2018).


Video Tretan Muslim-Coki Pardede memasak daging babi dicampur dengan kurma sebenarnya ada di akun YouTube Muslim. Dia membuat konten video bernama Last Hope Kitchen yang tujuannya memasak tanpa harus mencicipi.

Dalam video itu, Muslim ingin memasak babi yang dinilai haram di agama Islam dicampur dengan kurma. Dia dan Coki Pardede juga seperti biasanya memberi lawakan terhadap suatu obyek.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka. Saya akan memasak daging babi. Ini keren ya seorang chef memasak tanpa dicicipi. Kalau orang Islam bagian terbaik dari babi, dibuang. Tidak ada yang terbaik dari alharamin. Karena daging babi haram, kita akan campurin unsur-unsur Arab, kurma dan madu. Sangat Arab, sangat Timur Tengah sekali. Kira-kira apa yang terjadi makanan haram babi ini dicampur dengan makanan barokah dari kurma dan madu," ucap Muslim dalam vlognya.

"Sebenarnya karena persiapannya kurang prepare ya, kalau bisa dapatin air zam-zam kan menarik juga dong. Ada daging babi dicampur ini minumnya air zam-zam," timpal Coki.

"Jadi bagaimana ceritanya kalau sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori apakah cacing pitanya akan mualaf. Kita tidak tahu dong. Dalam (daging babi) ini kan ada cacing pita," kata Coki Pardede lagi.


Video memasak itu sendiri tampaknya sudah hilang dari list channel YouTube Tretan Muslim. Akan tetapi karena Derry Sulaiman posting, hal itu pun berdampak terhadap komentar pedas netizen untuk Muslim dan Coki Pardede yang dinilai menistakan agama.

"Kalo si kafir ini udah beberpa kali jadiin agama islam bahan candaanya @cokipardedereza hajar aja dahh," kata akun @hikmat**adhan.

"Cari bang... ini sudah ga lucu lagi," tukas @fer**shita.
Komentar pedas banyak ditemui dalam postingan Instagram Muslim dan Coki. Para warganet berharap mereka dihukum.

"Gak lucu bro lawakan lu garing. Lu agama islam, tp islam dibecandain, diolok-olok. Coba buka surat at-taubah 65-66. Bukan gua sok bijak atau sok suci. Tugas manusia hanya saling mengingatkan dan menasehati jika terdapat kesalahan, kalo lu ga terima ketika lu salah berarti ada yg salah dalam diri lu. Sekian," ujar akun @adamrus**ni.

"Anda hina agama Islam? Anda kira lucu memperolok olok agama Islam? Tunggu azab Allah kepada Anda," tutur @noprianto**ernando.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dituding Nistakan Agama Gara-gara Video Ini, IG Tretan Muslim-Coki Pardede Digeruduk Netizen"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.