Merinding! Ini Titik Koordinat Pesawat Lion Air Yang membawa 189 Penumpang Jatuh Ditemukan


Beritaterheboh.com - Pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh pada Senin (29/10) pukul 06.30 WIB. Basarnas sudah mendapat informasi soal jatuhnya pesawat itu dan langsung melakukan pencarian.


Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI Mar Suryo mengatakan, pihaknya tengah mengerahkan pasukan untuk melakukan pencarian. Saat ini, informasi yang dihimpun, pesawat JT-610 itu jatuh di kawasan Tanjung Karawang, Jawa Barat.


"Saya sedang kerahkan pasukan. Kami mulai cari di Tanjung Karawang," kata Suryo saat dikonfirmasi kumparan, Senin (29/10).


"Dari informasi ATC, koordinatnya 05 derajat 46 menit 15 detik South, 107 derajat 07 menit 16 detik East," ujar Kabasarnas M Syaugi dalam konferensi pers di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).


Syaugi mengatakan timnya sudah menemukan puing-puing pesawat itu. Saat ini evakuasi masih terus dilakukan.


Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.









Kondisi Penumpang Lion Air yang Jatuh Belum Bisa Dipastikan


Basarnas sudah berada di lokasi Lion Air JT610 yang jatuh di utara Karawang, Jawa Barat. Kondisi pesawat berada di dalam air.

Jumlah total orang yang berada di dalam pesawat disebut 189 orang. Kepala Basarnas Marsdya M Syaugi belum dapat memastikan bagaimana kondisi penumpang.

"Kita sampai sekarang belum tahu itu, apakah masih ada yang selamat, mudah-mudahan ada," kata M Syaugi dalam konferensi pers di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Saat ini menurut Syaugi proses pencarian masih dilakukan. Dia mengaku akan kembali memperbarui informasi mengenai evakuasi beberapa jam ke depan.

"Kita belum memastikan, masih proses pencarian, akan kami update 1-2 jam ke depan," imbuh Syaugi.


detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merinding! Ini Titik Koordinat Pesawat Lion Air Yang membawa 189 Penumpang Jatuh Ditemukan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.