Ngerinya Temuan Mayat Dicor Dalam Drum di Sukoharjo

Beritaterheboh.com - Warga Sukoharjo dihebohkan dengan kabar penemuan mayat di bawah jembatan Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo pada hari Jumat (26/10/2018) sore. Kabar itu menjadi semakin gempar karena mayat dalam kondisi dicor di dalam drum.

Drum tersebut terbuat dari seng, biasa digunakan saat pengaspalan jalan ataupun proyek bangunan. Saat ditemukan, drum sudah dalam kondisi berkarat dan rusak.

Penemunya ialah Muji Agung, seorang pemulung yang mencari rongsokan di bawah jembatan. Drum itu rencananya akan dia ambil lalu dijual.

"Tadi saya mau ambil drum, saya buka baunya menyengat, ternyata kelihatan ada tulang dicor," kata Muji saat ditemui detikcom di Mapolsek Grogol, Jumat petang.

Pemulung tersebut langsung menyampaikan temuannya ke temannya. Akhirnya penemuan itu dilaporkan ke Polsek Grogol.
Baca juga: Warga: Drum Berisi Mayat Dicor Sudah di TKP Selama Berbulan-bulan

Menurut Muji, mayat tersebut dicor bersama pakaiannya. Dia juga menduga bahwa mayat yang tinggal tulang belulang itu berjenis kelamin pria.

"Di dalam drum ada selimut, mayatnya pakai kaus lengan panjang lorek, sama pakai celana dalam pria. Kemungkinan dia pria," ujar dia.

Menurut warga setempat, drum tersebut memang sudah lama berada di tepi aliran sungai Bengawan Solo itu. Namun mereka tak menyangka drum digunakan untuk menyimpan mayat.

"Minggu lalu katanya ada yang melihat, tapi tidak mengira isinya mayat. Mungkin di situ sudah berbulan-bulan," ujar warga Pondok, Hery Susanto ditemui detikcom di rumahnya di barat jembatan.

Dia menduga ada orang yang sengaja membuang drum itu dari atas jembatan. Sebab tak mungkin orang mengangkat drum yang berat itu melewati tanggul terlebih dahulu.

"Itu kan berat, mungkin dilempar ke sungai dari atas jembatan. Dugannya itu sejak saat air sungai tinggi, drumnya tenggelam. Pas kemarau jadi kelihatan drumnya," ujar dia.

Setelah penemuan, tim SAR bersama kepolisian terjun mengevakuasi mayat di dalam drum. Mayat kemudian dibawa ke RSUD dr Moewardi, Solo. Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas temuan itu.

"Saat ini mayat sudah dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo. Ini akan kita selidiki dulu identitas korban, nanti tentu akan terus kita kembangkan," ujar Kapolsek Grogol, AKP Dani Herlambang. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngerinya Temuan Mayat Dicor Dalam Drum di Sukoharjo"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.