Sebelum Berangkat, Korban Pesawat Lion Air JT 610 Ini Kirim Video Detik-detik Terakhir Untuk sang Istri


Beritaterheboh.com - Inchy Ayorbaba (33) hanya bisa meratapi nasib suaminya, Paul Ferdinand Ayorbaba (43), yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang, Jawa Barat. Sebelum suaminya berangkat, Inchy mengaku sempat melarang Paul untuk berangkat dinas ke Bangka Belitung.

Larangan itu terbersit begitu saja di dalam benak Inchy. Ia mengaku beberapa kali melarang Paul berangkat. Menurutnya, saat itu, suaminya memang baru saja pulang dari dinas kerja luar kota.

"Saya memang melarang dia saya bilang enggak usah berangkat dan saya ulang-ulang sehari sebelum berangkat," kata Inchy saat ditemui kumparan di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (31/10).

"Saya bilang, ah, berangkat lagi kan baru pulang dari Banten dan Palembang satu bulan," ujar Inchy.

Inchy mengaku sempat mendapatkan rekaman video dari suaminya saat naik ke pesawat. Padahal selama berpergian, suaminya tak pernah mengirimkan video seperti itu.

"Dia melakukan tur, baru kali ini dia kirim video sebelumnya enggak, padahal sering berpergian. Baru kali ini ke Pangkal Pinang dan baru kali ini rekam video," ujar Inchy.


Inchy berbagi video detik-detik ketika suaminya Paul saat hendak naik Lion Air JT-610. Tak seperti biasanya memang, tapi pagi itu, Paul seperti ingin berbagi sesuatu kepada Inchy.

Paul mengabadikan aktivitasnya di bandara mulai dari berjalan menuju gate keberangkatan, tak hanya itu Paul juga sempat bertanya kepada petugas mengenai pesawat yang dinaikinya dengan rute menuju Pangkal Pinang.

"Ya itu saya dapat dari suami saya sebelum dia naik pesawat, mau naik pesawat dia rekam dan itu dilakukan (merekam sebelum berangkat) baru kali ini," kata Incy saat ditemui di RS Polri, Rabu (31/10).

Hingga saat ini, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri telah menerima 48 kantong jenazah. Sudah ada 17 jenazah korban yang teridentifikasi namun belum diumumkan.

Pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Ujung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10), sekitar pukul 06.20 WIB. Sesuai jadwal, pesawat itu tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang pada pukul 07.20 WIB. Namun baru terbang sekitar 13 menit atau pada pukul 06.33, pesawat itu dinyatakan hilang kontak.

Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 ini mengangkut 181 penumpang dan 8 awak pesawat. Pesawat ini diketahui baru beroperasi sekitar 2 bulan. (kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Berangkat, Korban Pesawat Lion Air JT 610 Ini Kirim Video Detik-detik Terakhir Untuk sang Istri"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.