Usai Palu, Kini Giliran Kantor NU Magelang Dilempari Batu Oleh OTK Hingga Kaca Pecah , Ini Seruan GP Ansor


Beritaterheboh.com - Perusakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal terjadi di kantor Nahdliyyin Center di Kecamatan Salam, Magelang.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng menyerukan agar warga NU, khususnya anggota Ansor, tidak terprovokasi dengan aksi tersebut.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahudin Aly, membenarkan peristiwa pelemparan yang merusak kaca pintu kantor NU tersebut.


Dari laporan yang diterima, ada satu motor melintas dan penumpangnya melempar batu.

"Ada pengendara motor lewat lempar batu terus pergi," kata Sholahudin saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (26/10/2018).

Akibat dari lemparan batu itu, kaca di kantor tersebut pecah. Beruntung tidak ada yang terluka saat pelemparan berlangsung.

"Tidak ada yang terluka," tandasnya.

Menanggapi aksi tersebut, Udin menganggap hal itu sebagai provokasi. Ia pun berhatap Ansor dan warga NU tidak terpancing perbuatan yang dianggapnya sebagai usaha mengadu domba itu.

"Ini provokasi, upaya untuk membuat kacau suasana. Warga NU dan Ansor jangan terprovokasi, ini upaya untuk adu domba," tegasnya.

"Kita juga minta teman-teman tetap waspada," imbuh Udin.

Sementara itu, Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait adanya informasi pelemparan batu yang merusak kaca pintu gedung milik NU tersebut.

"Masih penyelidikan, memeriksa saksi serta mengamankan barang bukti kaca (yang pecah) dan batu," kata Hari Purnomo kepada detikcom, sembari menambahkan salah satu yang diperiksa untuk dimintai keterangan adalah penjaga kantor yang ada di lokasi saat kejadian.

Sumber: detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Palu, Kini Giliran Kantor NU Magelang Dilempari Batu Oleh OTK Hingga Kaca Pecah , Ini Seruan GP Ansor"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.