Viral Kisah Fatta, Bocah SD yang Gendong dan Rawat Adik di Kelas


Beritaterheboh.com - Menuntut ilmu adalah hak bagi setiap anak. Namun terkadang kondisi tak selalu seperti yang diinginkan saat pergi ke sekolah. Seperti yang dilakukan oleh Fatta, bocah lelaki kelas 5 SD di Madura, Jawa Timur yang harus mengasuh adikya saat berada di kelas. Bukan kondisi yang ideal memang namun perjuangan anak seumurannya, mengasuh sang adik saat mencari ilmu, menuai apresiasi.

Kisah Fatta ini dibagikan oleh seorang guru di SDN Palenggiyan 1 Sampang, Madura, Jawa Timur bernama Lindya Putri di Facebook dan menjadi viral. Lindya mengatakan, Fatta kerap membawa adiknya ke sekolah karena kedua orangtuanya yang sibuk bekerja.

"Kenyataan tak menurunkan harapan. Muridku ini selalu bawa adiknya ke sekolah. Alhamdulillah nggak pernah rewel dalam kelas. Tak ingin menyalahkan siapapun. Hanya termenung saat menunggu anak-anak mengerjakan tugas yang kuberikan. Umur segini sudah bisa manage kehidupan. Momong adiknya sambil mencari ilmu. Kalau dilarang bawa adik ke sekolah, pasti si anak tidak datang ke sekolah. Karena nunggu adiknya di rumah dan ortunya kerja," tulis Lindya di Facebook.

Hingga Minggu (7/10/2018), postingan Lindya itu mendapat 190.000 kali reaksi dan dibagikan 44.570 kali.

Kepada detikcom, Lindya mengatakan dirinya memang sengaja mempotret momen saat Fatta tengah menggendong adiknya itu. Ternyata bukan hanya Fatta yang kerap membawa adiknya ke kelas namun ada beberapa siswa lainnya juga.

"Saya di sini baru mengajar 1 tahunan jadi masih banyak yang saya belum tahu tentang potret pendidikan dan kehidupan di sini. Murid-murid bawa adik (balita) ke kelas mungkin sebenarnya banyak terjadi di sekolah pinggiran kebetulan yang saya shoot anak ini karena laki-laki dan lagi nidurin adiknya. Saya kagum, iseng, saya posting ternyata malah banyak apresiasi positif," kata Lindya.(detik.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Kisah Fatta, Bocah SD yang Gendong dan Rawat Adik di Kelas"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.