Berbuntut Panjang! Advokat Pendukung Prabowo Pidanakan Bupati Boyolali


Beritaterheboh.com - Pidato ‘tampang Boyolali’ Prabowo Subianto terus menuai polemik. Bahkan, pidato itupun sudah dilaporkan ke polisi.

Laporan itu dibuat oleh salah satu warga Boyolali yang tinggal di Jakarta ke Polda Metro Jaya, dengan dugaan penyebaran ujaran kebencian.

Di sisi lain, belasan ribuan warga Boyolali turun ke jalan memprotes pernyataan capres nomor urut 02 itu.



Tak hanya itu, Bupati Boyolali Seno Samodra yang juga tak terima pun menyerukan seluruh warga Boyolali agar tak memilik Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

Seruan itu kemudian berbuntut pelaporan Seno ke Baswaslu RI karena dianggap telah merugikan pasangan capres-cawapres dari koalisi oposisi tersebut.

“Nanti kita akan laporkan ke Bawaslu sekitar jam 15.00 WIB,” kata anggota Advokat Pendukung Prabowo, Yunico Syahrir dalam keterangan tertulis, Senin (5/11/2018).

Seruan Bupati Boyolali itu, kata Yunico, diduga telah melanggar tindak pidana pemilu.

Karena itu, ia meminta kepada bawaslu agar Seno Samodra diproses sesuai dengan UU Pemilu.

“Kita laporkan ke bawaslu karena Bupatu Boyolali diduga ada dugaan tindak pidana pemilu melakukan tindakan yang merugikan Paslon,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, ratusan warga Boyolali melakukan aksi bela ‘tampang Boyolali’ yang dipusatkan di Jalan Pandanaran dan Gedung Balai Sidang Mahesa, Boyolali, Minggu (4/11/2018).

Di hadapan belasan ribu peserta aksi, Bupati Boyolali Seno Samodra menyerukan agar tidak memilih Prabowo dalam Pilpres mendatang.

“Kita harus membuat sikap bermartabat, yakni tidak memilih Prabowo dalam Pilpres mendatang. Dan menang mutlak tidak untuk Prabowo,” tegas Seno.

Menurutnya, dengan tidak memilih Prabowo dalam Pilpres mendatang, sudah cukup untuk membalas atas apa yang dilakukan mantan Danjen Kopassus tersebut terhadap seluruh masyarakat Boyolali.



Dimana dalam pidatonya, Prabowo dianggap telah melecehkan warga Boyolali. Tidak hanya itu, kata-kata Prabowo juga telah menyakiti perasaan warga Boyolali.

“Menurut saya, cukup, tidak perlu memilih dia (Prabowo),” cetusnya.(Pojoksatu.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbuntut Panjang! Advokat Pendukung Prabowo Pidanakan Bupati Boyolali"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.