Ditanya Soal Laporan Penghinaan Terhadap Simbol Negara Oleh Bahar Bin Smith, Begini Jawaban Tegas Bareskrim Polri


Beritaterheboh.com - Sekjen Jokowi, Mania Laode Kamarudin, kemarin mempolisikan Habib Bahar Bin Smith terkait dengan video ceramah dia yang menyatakan tentang 'Jokowi kayaknya banci'.

Polisi menindaklanjuti laporan tersebut.

"Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).


 Selain La Kamarudin, Muannas Alaidid dari Cyber Indonesia juga melaporkan Habib Bahar.

Materi pelaporannya sama, yakni mengenai ceramah Habib Bahar.

"Kalo kamu ketemu Jokowi, kamu buka ce**nanya itu, jangan-jangan h"id Jokowi itu, kayaknya ba*ci itu," tutur Muannas, mengutip pernyataan dalam ceramah Habib Bahar yang menjadi dasar pelaporannya.

"Ucapan Bahar mengerikan sekali kepada kepala negara. Kita harus lihat Pak Jokowi sebagai Presiden, kepala negara, dan kepala pemerintahan, jangan hanya pada pribadi. Ini bukan kritik atau ceramah yang beradab. Jika mau protes, silahkan, tapi ya jangan melecehkan seperti itu. Tidak pantas juga orang yang disebut habib dan ulama berkata kasar penuh kebencian seperti itu." Kata Muannas.

Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2).

Habib Bahar belum berkomentar mengenai pelaporan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia ini.

detikcom telah menghubungi nomor ponsel Habib Bahar namun belum direspons.


Istana Kutuk Perkataan Habib Bahar Hina Jokowi

Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendukung pelaporan tersebut.


"Iya dong, harus itu (mendukung)," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/11).

Moeldoko mengutuk keras perkataan Habib Bahar. Menurut dia, isi ceramah Habib Bahar yang menghina Jokowi justru tidak mencerminkan sikap Islam.

"Seorang ulama harus menjadi panutan dari tutur katanya, dari perilakunya, masak seperti itu. Sebagai pribadi saya enggak respek," ucapnya.

Mantan Panglima TNI ini mengaku sudah menonton video ceramah Habib Bahar. Moeldoko sangat kecewa atas ucapan pria berambut pirang itu.

"Sudah lihat. Bagaimana itu seorang kepala negara diperlakukan seperti itu," katanya.

Video ceramah Habib Bahar viral di media sosial. Dalam video itu, Habib Bahar berkata, "Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu." Dia juga menyebut Jokowi sebagai pengkhianat negara dan rakyat. 


Sumber: detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditanya Soal Laporan Penghinaan Terhadap Simbol Negara Oleh Bahar Bin Smith, Begini Jawaban Tegas Bareskrim Polri"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.