Duh, Rain Diminta Bayar Rp 1.2 Miliar Karena Ortunya Ngutang Beras


Beritaterheboh.com - Nama penyanyi sekaligus aktor asal Korsel, Rain tengah jadi perbincangan. Orang tuanya diberitakan memiliki hutang hingga 200 juta untuk membeli beras.

Pada 26 November, seseorang yang diidentifikasi sebagai "A" mengklaim bahwa orang tua Rain hingga kini belum membayar hutang sekaligus uang pembelian beras dari orang tuanya.

"Orang tua penyanyi Rain meminjam uang pada orang tua saya, lalu memutuskan kontak (dengan orang tua saya)," tulis netizen itu.

Lebih lanjut A menceritakan kisahnya dari awal dengan lengkap. "Di tahun 1988, orang tua saya menjalankan sebuah toko beras di Yongmun Market wilayah Seoul sedangkan orang tua Rain menjalankan toko kue beras. (Orang tua Rain) meminjam beras senilai 17 juta won (Rp 217 juta) serta uang tunai sebesar 8 juta won (Rp 102 juta)," tulisnya.

Sayangnya, orang tua Rain tak bisa mengatasi masalah keuangannya dan menghilang dari wilayah tersebut. 

Berdasarkan tulisannya, diketahui bahwa orang tua si 'A" kini sudah berusia 60 tahun. Dengan demikian, kejadian tersebut sudah terjadi sekitar 30 tahun yang lalu. Sehingga hal ini tak bisa diperkarakan ke jalur hukum lagi. 

Namun A tetap meminta Rain untuk membayar hutang orang tuanya itu. Menurutnya ada surat perjanjian yang dibuat saat itu. Hal itu tengah viral hingga managemen Rain angkat bicara. Mereka menyebutkan bahwa Rain bersedia membayar hutang orang tuanya jika hal tersebut benar adanya.

"Halo, ini managemen Rain. Pada 27 November, ada sebuah unggahan mengenai ibu dari artis kami, Rain. Karena dia sudah meninggal, dia (Rain) harus memverifikasi hal yang sebenarnya," jelas label yang menaungi Rain pada Soompi.

Ayah Rain bertemu A untuk menyelesaikan masalah ini. Kabar terakhir terdengar bahwa A meminta pihaknya untuk menyelesaikan masalah dengan membayar sebesar 100 juta won (Rp 1.28 miliar). Sebab pihaknya merasa disusahkan dan pernah mendapat kata-kata kasar.

Sayangnya, begitu diminta soal bukti fisik atau dokumen perjanjian terkait hutang yang diberikan pada orang tua Rain, pihak A tak bisa memberikannya. 

Sehingga tanpa dokumen tersebut, pertemuan itu agaknya tak membuahkan hasil. Meski begitu, pihak Rain menegaskan bahwa artisnya akan membayar berapapun yang diminta pihak A jika hal tersebut benar dan sudah terferivikasi dengan benar seperti dilaporkan NextShark (29/11). (dwa/odi/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duh, Rain Diminta Bayar Rp 1.2 Miliar Karena Ortunya Ngutang Beras"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.