Imam Nahrawi Beberkan Pengakuan Dahnil Anzar Soal Dana Kemah Islam. Gak Nyangka Banget!


Beritaterheboh.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyarankan kepada Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mencari tahu siapa pelapor yang mempermasalahkan Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

"Saya sudah bertemu dengan Mas Dahnil dan saya sarankan cari tahu siapa yang melapor agar jelas permasalahannya, termasuk membongkar apa motifnya," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (25/11).

"Saya juga tidak tahu, tapi Bang Dahnil menyampaikan kepada saya ini mungkin atmosfer dari Muktamar Pemuda Muhammadiyah dalam rangka pemilihan Ketua yang baru. Karena itu saya meminta Bang Dahnil untuk menelusuri, siapa pelapornya," kata Imam Nahrawi seusai menghadiri wisuda Universitas Sunan Giri (Unsuri) di Dyandra Convention Centre Surabaya. 

Jika nanti permasalahannya merupakan soal internal, dia sangat menyayangkan karena dampaknya sangat besar. Terlebih dikhawatirkan mencederai semangat dua kekuatan pemuda, yaitu GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

"Jangan sampai merusak sesuatu yang bersejarah sebab pada acara itu dua kekuatan ormas Islam bersatu. Semangat kami adalah silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiah," ucap Cak Imam, sapaan akrabnya.

Imam Nahrawi mengaku terkejut dengan kasus ini. Sebab seluruh proses pembiayaan sudah prosedural. "Saya terkejut sekali. Kenapa kok tiba-tiba muncul seperti ini. Seakan-akan ini didorong oleh saya, kader NU. Tidak sama sekali," katanya.

Menurutnya, semua prosedur pencairan dana kegiatan, dari pengajuan sampai laporan pertanggungjawaban, berjalan sesuai ketentuan. 

Terkait pengembalian uang Rp2 miliar oleh Dhanil Anzar Simanjuntak, Imam juga mengaku tidak tahu. Termasuk, apakah menerima pengembalian atau tidak. "Soal pengembalian uang, itu urusannya biro keuangan. Saya tidak tahu," katanya.

Menteri yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal DPP PKB tersebut juga mengaku tidak akan lelah untuk melakukan kegiatan yang bertujuan memperkuat persaudaraan, khususnya antarpemuda bangsa Indonesia.

"Apa pun hambatannya, selagi kegiatan itu memperkuat persaudaraan maka tetap akan dilakukan," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Imam Nahrawi juga berharap Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor menginformasikan kepada masyarakat untuk menguatkan kembali momentum bersejarah tersebut agar tidak terusik dengan soal-soal seperti yang sekarang terjadi.

"Saya berharap Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor menggelar jumpa pers agar masyarakat tahu. Sekali lagi, kegiatan ini adalah inisiatif saya, Imam Nahrawi, yang bertujuan dimulainya ukhuwah islamiah antara Banser dan Kokam. Akan tetapi, tentang anggaran memang tidak terlalu paham secara mendetail," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sempat dimintai keterangan oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat (23/11) terkait dengan dugaan penyimpangan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah, 16 sampai 17 Desember 2017. (Merdeka.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Imam Nahrawi Beberkan Pengakuan Dahnil Anzar Soal Dana Kemah Islam. Gak Nyangka Banget!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.