Kunjungi Mako Brimob, Daniel Mananta Malah Kena 'Semprot' Ahok


Beritaterheboh.com - Artis Daniel Mananta terpilih memerankan karakter Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dalam film berjudul A Man Called Ahok. Mendalami karakter sebagai Ahok, Daniel pun sempat bercengkrama dengan sang tokoh yang waktu itu menjalani hukuman di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dalam kunjungannya tersebut, Daniel mengenakan body suit saat berperan sebagai Ahok. Maklum, untuk pendalaman karakter, selain menaikkan berat badannya, Daniel juga harus memakai body suit untuk membuat perutnya tampak buncit.

"Perutnya memang buncit karena kita pake body suit, kebetulan gue ke Mako Brimob nemuin pak Ahok dengan body suit tersebut," kata Daniel Mananta saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

Reaksi Ahok kala itu membuat Daniel agak terkejut. Pasalnya, Ahok marah-marah karena tidak terima dengan penggambarannya tersebut.

"Pak Ahok lihat, dia marah-marah bilang, 'itu kamu pakai body suit ya? Ini ngejek ini. Saya nggak segendut itu'. Marah-marah men," kata Daniel sambil menirukan gaya bicara Ahok.

Film A Man Called Ahok bercerita tentang kehidupan Ahok kecil di Gantong, kepulauan Belitung Timur pada 1976 hingga menjabat jadi Bupati Belitung Timur pada 2005.

Basuki, anak sulung dari 5 bersaudara, digambarkan hidup dalam keluarga bahagia dan tidak kekurangan. Bisnis ayahnya, Kim Nam, di pertambangan baik-baik saja hingga dia berhadapan dengan korupsi dan tidak mau memberi upeti pada oknum culas. Bisnis Kim Nam perlahan mundur.

Kim Nam yang antipati dengan korupsi di Belitung mengarahkan Ahok untuk jadi dokter, tapi sang anak punya keinginan berbeda. Hal itu membuat hubungan ayah-anak jadi renggang. Apalagi, Ahok memutuskan terjun ke dunia politik.

Meskipun terjun ke politik praktis, Ahok diceritakan selalu mengingat nasihat dan mimpi Kim Nam untuk memperjuangkan nasib orang banyak.

Film yang diproduksi The United Team of Art ini rencananya akan ditayangkan di bioskop pada 8 November 2018. Film berdurasi 90 menit ini dibintangi oleh Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Denny Sumargo, Eriska Rein, Ferry Salim, Eric Febrian dan artis pendukung lainnya.(Jawapos.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungi Mako Brimob, Daniel Mananta Malah Kena 'Semprot' Ahok"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.