Pengakuan Ayah Jusup Cahyadi, Tak Ada Doorprize Jaguar & Emas. Begini Fakta-faktanya.........!


Beritaterheboh.com - Pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarisa bikin heboh dengan rencana pernikahan mereka.

Saking hebohnya pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dengan Clarisa ini, pasangan tersebut mendapat julukan Crazy Rich Surabaya.

Terdapat hal-hal mencengangkan seputar rencana pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dengan Clarisa ini membuat orangtua Jusup buka suara.

Rendra Tjajadi (40), orangtua  Jusup Maruta Cahyadi membenarkan pernikahan anaknya akan berlangsung di Hotel Mulia, Bali pada 1 Desember 2018.

Namun Rendra Tjajadi membantah kabar adanya doorprize mobil Jaguar ataupun cinderamata emas antam seperti yang beredar di media sosial.


"Jangan percaya hoaks, ini pesta yang sangat sederhana sekali. Semuanya akan tahu saat pesta berakhir," ujar Rendra Tjajadi kepada Surya di kediamannya perumahan Elite Surabaya Barat.
Rendra Tjajadi mengatakan pesta ini akan menampillan sisi sosial pada negara.

Pihaknya juga akan memberikan sumbangan bertajuk Bhakti Untuk Indonesia.

Sumbangan dari undangan itu untuk korban gempa Palu Donggala, Sigi, Lombok dan Bali.

"Penyerahannya saat acara di Bali," ungkapnya.

Rendra yang merupakan pengusaha sawit ini mengatakan tidak ada pemberian doorprize lima mobil Jaguar dan Emas Antam di pesta pernikahan itu ada 450 tamu undangan.

"Tapi memang benar ada pemberian handphone untuk best dress. Pemberian hadiah handphone itu biasa dan lumrah," jelasnya.

Disinggung soal dana pernikahan mencapai Rp 1 Triliun seperti di media sosial, Rendra menjelaskan bahwa hal itu tidak benar.

"Pernikahan ini biasa cuma tidak lebih Rp 10 miliar," imbuhnya.

Lalu, apa saja hal luar biasa yang akan terjadi di pernikahan mereka? 

Berikut ulasannya!

1. Kontes Foto Berhadiah iPhone

Sebelum pernikahan digelar akan diadakan welcome dinner.

Dalam tradisi pernikahan di luar negeri, welcome dinner dilakukan sebagai 'pemanasan'.

Sesuai namanya, welcome dinner merupakan prosesi penyambutan tamu yang sudah menyempatkan diri datang dari jauh.

Seolah tak cukup dengan kemewahan lamaran di Macau dengan mencarter lima pesawat dan undangan pernikahan berupa kotak musik, acara welcome dinner Jusup dan Clarissa juga akan berlangsung mewah.

Masih dari Instagram @jusupclarissawed, dress code Welcome Dinner tertulis: The Greatest of You.

Artinya, para tamu harus memakai pakaian makan malam terbaik versi masing-masing.

Dresscode ini bukan diminta tanpa alasan.

Sebab, nantinya para tamu akan berfoto dengan pakaian terbaik itu dan memiliki kesempatan untuk memenangkan iPhone XS Max, XS, dan XR.

Tak main-main, penentuan foto terbaik dilakukan oleh International Movie Maker sebagai juri.

Sayangnya, tidak disebutkan siapakah sosok juri untuk kontes foto ini.

Dari informasi yang diterima Tribun Bali dan Surya.co.id, di pernikahan ini juga disediakan doorprize berupa lima mobil Jaguar. 


2. Venue Mewah 

Marcel memperkirakan, dipilihnya Pulau Dewata karena selain terkenal sebagai destinasi pariwisata juga memang sangat diincar untuk destinasi wedding.

“Apalagi hotel Mulia adalah salah satu venue wedding paling besar untuk saat ini,” jelasnya.

Hanya saja, yang menghandle pernikahan ini adalah wedding organizer Surabaya.

Pesta ini juga dilakukan secara privat, untuk ceremony dan dinner.

“Bagi BWA adanya wedding seperti ini tentu menguntungkan Bali, karena kan undangan dari luar dan Indonesia bisa tahu kualitas wedding dan venue di Bali,” katanya.


Hal ini juga menjadi promosi secara tidak langsung dan langsung, khususnya kepada kolega sang konglomerat.

Selama ini, orang kaya memang cukup banyak memutuskan melakukan upacara ikrar pernikahannya di Bali.

“Tapi yang besar kayak Crazy Rich Surabaya ini ya nggak sering,” katanya.

Ia memperkirakan dana yang dihabiskan sampai triliunan.

Apalagi venue di The Mulia untuk dinner saja, kata dia, diperkirakan minimum spending antara 15.000 dolar hingga 50.000 dolar untuk dinner.

“Ini belum ceremony, dan extra lainnya. Ya kalau estimasi saya bisa Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar, tergantung dari tempat dan makanan yang diambil,” sebutnya.

3. Booking Hotel

Dimana informasi yang beredar pesta pernikahan tersebut mengundang 5.000 tamu undangan, booking satu Hotel Mulia, semua tamu undangan diberi tiket penerbangan kelas ekonomi ke Bali, untuk tamu VIP mendapatkan tiket pesawat kelas bisnis.

“Kalau booking satu hotel sepertinya tidak, dan tamu undangan kurang lebih hanya 1.000 orang acara tepatnya tanggal 1 Desember 2018 nanti. Tidak sampai 5.000 tamu undangan. Itu kalau tidak salah anak terakhir dari Pengusaha Kelapa Sawit asal Sidoarjo Surabaya,” tutur sumber di hotel tersebut kepada Tribun Bali.

4. Dihibur MLTR Dan Calum Scott 


Menurut sumber Tribun lainnya, dikatakan bahwa artis yang akan menghibur acara itu mengundang Band Internasional asal Denmark, yakni Michael Learns to Rock, sering disingkat MLTR.

Sebelumnya mempelai akan mengundang DJ Internasional, namun entah bagaimana prosesnya mereka memutuskan MLTR untuk menjadi artis dalam pesta pernikahannya.

“Band-nya nanti Michael Learns to Rock. Kalau jadi. Tadinya mau ngambil DJ international,” ucap sumber.

Dikutip dari laman web www.mltr.dk/upcoming-concerts/ saat ini band yang digawangi oleh Jascha Ritcher tengah melakukan Tour STILL Asian Tour 2018 pada tanggal 29 November akan konser di Singapura dan di tanggal 2 Desember akan tampil di Indonesia, yakni di Bandung.

Manajemen MLTR pun telah dikonfirmasi oleh Tribun Bali mengenai kebenarannya akan tampil pada Surabaya'>Crazy Rich Surabaya Wedding di Bali melalui email, namun belum mendapatkan konfirmasi jawabannya. 

Selain band asal Denmark Michael Learn to Rock atau MLTR hadir memeriahkan pernikahan dari Jusup Cahyadi dan Clarissa Wang, ternyata kabarnya mempelai ini juga menghadirkan penyanyi internasional yang ngehits melalui lagu nya You Are The Reason.

“Info barunya lagi akan ada Calum Scott juga selain MLTR. Mereka juga tengah tour dan tampil di Indonesia awal Desember,” ucap seorang sumber yang enggan disebut namanya kepada Tribun Bali, Kamis (29/11/2018).


Calum Scott kabarnya akan diundang sebagai bintang tamu di acara pernikahan Jusup dan Clarissa 'Crazy Rich Surabaya' yang akan diselenggarakan di Bali (Instagram/@calumscott)
Namun saat Tribun mencoba mengkonfirmasi melalui email kepada Calum Scott Team hingga siang ini, Tribun Bali belum mendapatkan balasan mengenai kehadiran penyanyi berusia 30 tahun yang akan tampil pada pernikahan termewah tahun 2018 di Indonesia ini.

Penyanyi asal Britania Raya ini mulai menjadi perhatian publik setelah tampil sebagai kontestan dalam acara televisi Britain’s Got Talent pada tahun 2015 lalu.

Konser tunggalnya di Indonesia untuk pertama kali ini bertajuk 'Only Human Asia Tour 2018 Live in Indonesia'.

Dimana konser tunggalnya ini akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 2 Desember 2018 mendatang pada pukul 19.00 WIB.

Polisi pun Sibuk Amankan Pernikahan Jusup dan Clarissa


 Pernikahan Jusup dan Clarissa Wang membuat sibuk manajemen The Mulia Hotel & Resort Nusa Dua Bali. Hotel bintang lima ini menjadi tempat resepsi pernikahan Jusup dan Clarissa pada Sabtu, 1 Desember 2018.


Selain manajemen Hotel & Resort Nusa Dua, polisi pun dibuat sibuk. Puluhan aparat kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan pernikahan pasangan berjuluk ‘The Crazy Rich Surabayan’ itu.

Polisi akan mengamankan tamu istimewa dari dalam maupun luar negeri yang akan menghadiri pesta pernikahan anak raja kelapa sawit Indonesia tersebut.

Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan yang dikonfirmasi terkait persiapan pengamanan pun membenarkan.

Menurutnya, untuk pengamanan pernikahan Jusup dan Clarissa, Polresta Denpasar akan menurunkan 65 orang personel.


Pengamanan itu, kata Ruddi sudah akan mulai dilakukan sehari sebelum hari-H yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2018.

“Anggota kami akan mulai melakukan pengamanan mulai sehari sebelumnya,” katanya di Polresta Denpasar, Kamis (29/11).

Bahkan lanjutnya, pada saat pelaksanaan nanti, 65 personel dari Polresta denpasar juga akan diback up Polda Bali.

Ia menambahkan, akan ada 37 orang anggota PJR yang akan mendukung kelancaran jalannya acara tersebut. “Termasuk intelejen dan tim patrol,” imbuhnya.



Menurut Ruddi, pengamanan akan dilakukan seperti pengamanan biasa.

Mulai pemeriksaan di pintu masuk, patroli hingga memeriksa barang bawaan para undangan.


Terkait banyaknya anggota yang dilibatkan, Ruddi beralasan bahwa jumlah itu disesuaikan dengan banyaknya jumlah tamu yang hadir.

Dikatakan Ruddi, tidak ada unsur keistimewaan atau pengecualian.

“Bentuk pengamanan biasa, sama seperti biasanya. Kami amankan sesuai jumlah undangannya, karena banyak,” tukasnya.(Tribunnews.com/Pojoksatu.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengakuan Ayah Jusup Cahyadi, Tak Ada Doorprize Jaguar & Emas. Begini Fakta-faktanya.........!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.