Ernest Prakasa Geram, 'Semprot' Arie Untung Yang Posting soal 'Malaysia 812'. Menohok!

Beritaterheboh.com - 

Arie Untung memposting foto-foto aksi di Malaysia yang disebut 'Malaysia 812'. Namun postingan foto itu ternyata membuat Ernest Prakasa geram. Kenapa?


Foto itu diposting Arie di akun Twitternya. Dia menyebut aksi 812 di Malaysia sebagai kekuatan persaudaraan.

"The power of ukhuwah. Malaysia 812," tulis Arie, dilihat detikHOT, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Arie Untung Tutup Rapat Identitas Suami Artis yang Dipolisikan


Postingan itu menuai komentar dari Ernest. Dia kemudian me-retweet dan menyebut bahwa aksi 812 adalah demo yang menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination).


"812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus diskriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini," kata Ernest.



"Jadi, elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis?" sebutnya.


Sebelumnya  Pada hari ini, tepatnya hari Sabtu (8/12), puluhan ribu warga Malaysia turun ke jalanan di Dataran Merdeka, jantung ibukota Kuala Lumpur.


Mengusung nama daulat 812, yang merujuk pada tanggal digelarnya aksi, mereka yang turun ke jalan satu suara menentang ratifikasi Konvensi Internasional yang didukung PBB tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD).

Konvensi ini mengecam diskriminasi dan menyerukan kepada negara-negara yang meratifikasinya untuk mengejar kebijakan penghapusan diskriminasi rasial dalam segala bentuk.

Namun, sejumlah pihak di Malaysia menilai, ratifikasi konvensi ini dinilai akan dapat mengancam nilai-nilai Islam dan Melayu.

Aksi protes hari ini diikuti partai oposisi Organisasi Nasional Bersatu Bersatu (UMNO) dan Parti Islam Se-Malaysia (PAS), bersama dengan kelompok hak-hak Melayu Perkasa.

Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang ikut ambil bagian dalam aksi tersebut, sehari sebelumnya juga menggaungkan seruan di akun Twitternya.

"Demi agama, bangsa dan tanah air. Ayuh bangkit! #KL812 #Daulat812," tulis Najib.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ernest Prakasa Geram, 'Semprot' Arie Untung Yang Posting soal 'Malaysia 812'. Menohok!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.