Habib Bahar Sudah Dicekal Imigrasi, Besok Digarap Polisi. Satu Hal Ini Jadi Sorotan!


Beritaterheboh.com - Mabes Polri telah mengirim surat ke imigrasi guna memasukkan nama penceramah Bahar Bin Smith ke dalam daftar cekal. Pencekalan atas pendakwah yang kondang dengan panggilan Habib Bahar itu mulai berlaku 1 Desember 2019.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pencekalan terhadap Habib Bahar terkait dengan penyidikan kasus penghinaan kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, polisi telah mengetahui waktu dan lokasi Habib Bahar melontarkan ujaran bernada kebencian kepada presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu.

"Dari hasil sidik kasus ujaran kebencian Habib Bahar, diketahui lokus dan tempatnya di Palembang bulan Januari 2017," ujar Dedi.

Selain itu, polisi juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Bahar bin Smith. Dedi mengatakan, surat pemanggilan itu sudah dilayangkan Jumat (30/11).

Rencananya, Mabes Polri akan memeriksa Bahar pada Senin (3/12) nanti. Menurut Dedi, pemanggilan terhadap Bahar merupakan tindak lanjut atas dua laporan.

Pertama adalah pengaduan La Komaruddin di Bareskrim Polri. Laporannya teregister dengan nomor LP/B/1551/XI/2018/Bareskrim tanggal 28 November 2018.

Sedangkan satu lagi adalah pengaduan calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid di Polda Metro Jaya. Laporannya teregister dengan nomor TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 November 2018.

Bahar diduga melanggar sejumlah undang-undang (UU). Antara lain UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Bahar Smith Pantang Minta Maaf Lebih Baik Membusuk Dalam Penjara

Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia karena ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya b*nci' hingga 'Jokowi h**d'.

Dia juga didesak minta maaf. Meski demikian, Habib Bahar mengaku tak gentar.

Habib Bahar mengatakan ceramahnya saat itu terkait dengan adanya aksi 4 November 2016 atau Aksi 411. Dia menilai Jokowi sebagai presiden RI saat itu tak merespons keresahan umat.


 "Saya mengatakan Jokowi presiden banci karena waktu aksi 411 jutaan umat Islam mendatangi depan Istana untuk bertemu dengannya untuk meminta keadilan penegakan hukum. Dia sebagai presiden malah lari dari tanggung jawab dan lebih memilih urusan yang tidak penting daripada jutaan umat Islam yang ingin menemuinya. Malah para habaib, kiai, dan ulama diberondong dengan gas air mata," kata Habib Bahar kepada detikcom, Sabtu (1/12/2018).

Habib Bahar mengakui dalam ceramahnya dia menyebut Jokowi pengkhianat bangsa. Sebab, menurut dia, Jokowi telah memberi janji palsu karena tidak bisa membuat seluruh rakyat Indonesia sejahtera.
(wiw/JPC/JPNN.com/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Habib Bahar Sudah Dicekal Imigrasi, Besok Digarap Polisi. Satu Hal Ini Jadi Sorotan!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.