Nyesek! Kisah Peserta Reuni Akbar 212: Cuti Kerja dan Gadaikan Motor

Ribuan umat Muslim ikuti hadiri acara Reuni Akbar 212 di kasawan silang Monas, Jakarta Pusat, 2 Desember 2017. Maria Fransisca.



Beritaterheboh.com - Abu Rafa mengaku rela menggunakan hak cuti tahunannya demi menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas, Minggu 2 Desember 2018. Abu Rafa adalah pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat.

"Saya cuti seminggu demi 212," ujarnya kala ditemui di Masjid Al-Ma'mur, Jalan KH Mas Mansyur Nomor 6, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu sore 1 Desember 2018.

Abu Rafa mengatakan datang bersama seribuan anggota organisasi masyarakataberbasis Islam di Sumatera Barat. Dalam perkumpulan massa ormas gabungan itu, Abu bertindak sebagai koordinator lapangan alias korlap.

Selama sepekan cuti, ia konsentrasi untuk koordinasi para alumni 212 datang ke Jakarta hingga kembali ke Sumatera Barat. Abu dan sejumlah kawannya tiba di Jakarta pada Sabtu pagi tadi menumpang bus yang disewa bersama.


"Ada 40-an orang yang naik bus," ujarnya. Seluruh dana yang digunakan untuk transportasi, makan, hingga akomodasi, ujar dia, berasal dari kocek pribadi masing-masing.

Novel Bamukmin: Peserta Reuni Akbar 212 Bisa Mencapai 3-4 Juta


Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Novel Bamukmin, mengatakan pihaknya belum dapat memastikan jumlah persis peserta yang akan menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, pada Ahad, 2 Desember 2018.


Novel hanya memperkirakan jumlah peserta yang akan menghadiri Reuni Akbar 212 sekitar 3-4 juta orang. “Namun kami juga nggak bisa duga, karena ada isu-isu bendera (tauhid) dibakar mungkin massa bisa kembali lagi tujuh juta," kata Novel di  Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 30 November 2018.

Menurut Novel, pihaknya mendapat laporan dari warga luar Jakarta yang berencana mengikuti reuni tersebut. Laporan tersebut, kata Novel, berasal dari Riau, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Banten.


"Dari Riau itu berapa ratus orang akan sewa pesawat. Begitupun Sumatera Barat dan Banten. Banten sudah siap satu jutaan (massa), kemudian Jawa Barat dan sekitarnya sekitar satu jutaan, Jakarta sendiri sekitar satu jutaan," kata Novel.

Alumni 212 merupakan forum yang dibentuk untuk menampung orang-orang yang pernah terlibat dalam aksi bela Islam pada Desember 2017. Mereka menuntut mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera dipenjara.(Tempo.co)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyesek! Kisah Peserta Reuni Akbar 212: Cuti Kerja dan Gadaikan Motor"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.