Video Kyai Ma'ruf Dipotong Dengan Transkrip "Kami Dari Kaum Kristiani" Kemudian Dimaki, Ini Dia Pelakunya !!


Beritaterheboh.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutuk keras pelaku pengedit video ucapan selamat Natal calon wakil oresiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dengan topi santa. Padahal, Ma'tuf sendiri dalam video aslinya mengenakan peci hitam.

"Kami mengutuk upaya fitnah ini, diduga pelakunya dari akun Facebook Riski Fanandes yang berada di Swedia. Dia mengedit video ucapan Natal KH. Ma'ruf Amin dengan memakaikan topi santa dan jubah merah padahal aslinya Kiai Ma'ruf memakai peci hitam dan jas hitam," kata juru bicara PSI, Muannas Alaidid dalam keterangannya yang diterima wartawan, Rabu (26/12/2018).

Menurut Muannas yang juga berprofesi sebagai pengacara yang turut melaporkan kasus Buni Yani dan Jonru ini, perbuatan pelaku bisa dijerat pasal pidana UU ITE, Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE.


 "Pelakunya bisa dijerat Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE, khususnya Pasal 28 ayat (2) ini delik umum. Ancamannya, penjara maksimal 6 tahun" jelas Muannas.

"Tujuan pelaku adalah upaya adu domba dan kebencian khususnya pada seorang ulama yang sangat kita hormati. Bisa jadi niatnya serangan politik, karena Kiai Ma'ruf Amin kini sebagai Cawapres Joko Widodo," sambungnya.

Adapun, modus yang dilakukan oleh pelaku adalah mirip seperti memfitnah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun fitnah-fitnah yang dimaksud oleh Muannas yang juga Ketua Umum Cyber Indonesia itu adalah seperti Jokowi yang disebut PKI, Kristen, dan lain-lain.

"Dengan mengedit foto dan video Ma'ruf itu, kita kutuk perbuatan ini karena menganggu pemilu damai. Kita bisa berbeda pilihan, tapi jangan memakai fitnah dan adu domba SARA sebagai alat politik yang menghalalkan segala cara," tegas calon anggota legislatif dari PSI untuk daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar) VII itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Beredar video calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengucapkan natal di media sosial. Dalam video berdurasi 21 detik itu Ma'ruf tampak mengenakan jas hitam yang dipadu surban putih dan peci hitam ketika memberikan ucapan tersebut. Dalam video itu juga tercantum logo 01 berwarna warni khas pasangan Jokowi-Ma'ruf dan tulisan 'Jokowi Amin Indonesia Maju'.

Dalam pesannya, pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut berharap momentum hari Natal 2018 dan tahun baru 2019 bisa membuat bahagia bagi yang menjalankannya. "Untuk saudara kami kaum Kristiani, kami sampaikan selamat Natal dan tahun baru, semoga berbahagia," kata Ma'ruf dalam video yang diunggah akun instagram indonesia.pusaka, Senin (24/12/2018).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Kyai Ma'ruf Dipotong Dengan Transkrip "Kami Dari Kaum Kristiani" Kemudian Dimaki, Ini Dia Pelakunya !!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.