Ngenes! Oknum Polwan Dipecat Gara-gara Ditipu Napi & Punya PIL Hingga Foto 'Gituan' Tersebar. Begini Kronologinya

Ilustrasi Polwan dipecat gara-gara foto syur polwan tersebar di medsos 

Beritaterheboh.com - Polwan di Polrestabes Makassar, Brigadir Polisi (Brigpol) Dewi, dipecat lantaran swafoto miliknya tersebar di media sosial. Usut punya usut, fotonya disebarkan oleh seorang narapidana di Lampung. Kok bisa? 

"Karena melakukan kegiatan asusila ya intinya ke sana," Kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Kamis (3/1/2019).


Berdasarkan cerita yang didapatkan dari kepolisian, ia berkenalan dengan seorang pria di media sosial. Pria itu mengaku berpangkat komisaris polisi dan bertugas di daerah Lampung.

Dari perkenalan di medsos itu, keduanya pun bertukar nomor telepon dan kemudian menjadi dekat. Karena semakin dekat, keduanya sering berkirim foto satu sama lain, termasuk swafoto seksi milik polwan.

Namun ternyata, swafoto seksi milik Dewi malah tersebar ke media sosial. Tidak hanya itu, pria yang berpangkat kompol itu pun ternyata fiktif. Pihak kepolisian kemudian langsung terbang mengecek pria yang berpangkat itu ke Lampung.

Di Lampung, polisi mendapati pria yang mengaku polisi itu ternyata berada di sebuah lembaga pemasyarakatan. Pria itu ternyata memalsukan identitasnya kepada Dewi dan memasang foto pria lain di akun media sosialnya saat berkenalan.

Yang mengagetkan lagi, pria ini adalah narapidana sebuah kasus pembunuhan. Kini, Dewi harus dipecat dari polisi dan tertipu seorang pria yang mengaku polisi dari Lampung.

Punya PIL

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Polisi Hotman Sirait yang dikonfirmasi, Kamis (3/1/2019), membenarkan pemecatan  anggota Polri tersebut.

Dia menjelaskan, terkait kasus "chat" po*** DW, yang bersangkutan kerap berkomunikasi dengan seorang pria yang mengaku berpangkat kompol nyatanya narapidana yang ditahan di Lapas Lampung, Sumatera Utara.

Hotman mengatakan, DW ini sudah bersuami yang juga bertugas di Polrestabes Makassar, namun dia kedapatan melakukan "chat" po*** dengan narapidana yang ditahan di Lapas Lampung.

Dia juga mengirimkan foto bu***nya kepada narapidana itu.

Selain terkait kasus chat, DW juga kedapatan punya PIL dengan anggota di jajaran Polda Sulsel.

Kasus ini pun menambah catatan buruk DW, sehingga sidang kode etik kepolisian terpaksa memutuskan pemecatan.

“Ini kasus tahun 2018 lalu dan sudah diputuskan dalam sidang kode etik kepolisian di Polrestabes Makassar," terang Hotman yang merupakan mantan wakil kepala Polrestabes Makassar ini seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut Hotman, DW sempat mengajukan banding atas putusan pemecatan itu ke Polda Sulsel, namun ditolak sehingga keluarlah SK pemecatan. (Tribunnews.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngenes! Oknum Polwan Dipecat Gara-gara Ditipu Napi & Punya PIL Hingga Foto 'Gituan' Tersebar. Begini Kronologinya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.