Soal Tantangan Tes Baca Al Quran, Ini Jawaban Tegas Jokowi


Beritaterheboh.com - Calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo ( Jokowi) merespons polemik tantangan mengaji yang mengemuka belakangan ini.

Soal wacana tes mengaji bagi calon presiden yang disuarakan oleh ikatan dai di Aceh itu, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu, kata Jokowi, karena dirinya hanya merupakan kontestan dalam pemilihan presiden, sedangkan yang mempunyai kewenangan membuat kebijakan hingga aturan adalah penyelenggara Pemilu yakni KPU.

"Saya ini, kan, peserta Pilpres. Yang ngatur semua, kan, KPU. KPU seperti apa, saya terserah KPU, " ujar Jokowi, seusai pembagian sertifikat tanah bagi warga di Pendopo Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1/2018).

"KPU mau ngatur seperti apa, saya ngikut," ujar Jokowi.


Sebelumnya, tes mengaji bagi para capres dan cawapres itu mencuat setelah disuarakan oleh Dewan Dai Aceh, Sabtu (29/12/2018).

Baca: Cecilia Ungkap Takut Lihat Indonesia 2019, Begini Hukum Percayai Anak Indigo Kata Ustadz Abdul Somad

Sementara itu, pada Pemilu nanti akan ada dua pasang kandidat yang mengikuti kontestasi Pilpres, yakni pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga Uno.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Tantangan Tes Baca Al Quran, Ini Jawaban Jokowi"




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Tantangan Tes Baca Al Quran, Ini Jawaban Tegas Jokowi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.