Terjawab Sudah, Ini Penyebab Ustad Arifin Ilham Dilarikan ke Rumah Sakit Lagi


Beritaterheboh.com -  Ustad Arifin Ilham kini masih dirawat di RSCM Kencana, Cikini, Jakarta Pusat. Dia disebut mengidap infeksi paru-paru usai sembuh dari kanker kelenjar getah bening.

Rupanya seorang keluarga Arifin Ilham yang tak mau disebut namanya itu mengungkapkan asal muasal pemuka agama tersebut dilarikan ke rumah sakit. 

"Setelah kemo kondisinya sempat menurun belum pulih kembali, nah ustad sudah berolahraga jadi kecapekan. Cuaca yang tidak bagus juga menyebabkan kondisi ustad semakin menurun," kata pria yang berasal dari Banjarmasin di RSCM Kencana, Selasa (8/1/2019).


Namun kondisi Arifin Ilham saat ini disebut sudah membaik. Dia sudah bisa bergerak tak cuma berbaring di kamar rumah sakit saja.

"Sekarang kondisinya sudah membaik, sudah bisa minum," katanya.


 2 Bulan Sembuh dari Kanker Stadium 4A 

Ustadz Arifin Ilham menceritakan kisahnya bisa selamat dari kanker stadium 4 A dalam waktu dua bulan saja

Diketahui Ustadz Arifin Ilham tengah menjalani pengobatan karena penyakit yang sedang dideritanya. 

Ustasz yang sekaligus pimpinan yayasan pesantren Adz-Dzikra ini dikabarkan menderita kanker getah bening stadium 4A.

Kabar ini pun dibenarkan langsung oleh Arifin Ilham dalam sebuah tausiyah di hadapan jamaahnya beberapa waktu lalu.

Arifin Ilham sendiri mengaku sudah tidak menjalani kemo dan dinyatakan selesai pengobatannya.

Saat ini, Arifin Ilham dalam rangka pemulihan fisik pasca pengobatan kankernya.

"Terima kasih doanya, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai. Sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan freekanker," terangnya dalam video seperti dikutip Grid.ID, Rabu (19/12/2018).

Arifin Ilham merasa bahwa sembuh dari penyakit ini merupakan karunia dari Tuhan.

Ia pun menceritakan bagaimana sang dokter yang menanganinya juga terkejut mengetahui Arifin Ilham bisa sembuh dan bebas dari kanker.

"Sudah Alhamdullilah. Ini karunia Allah. Dokternya pun juga terkejut, 'enam belas tahun saya jadi dokter baru ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah," ungkapnya kembali.

Arifin Ilham juga menceritakan bagaimana kondisi tubuhnya ketika ia sedang sakit.

Dengan sisa-sisa suara serak dan berat, Arifin Ilham menjelaskan bahwa suaranya seperti itu lantaran efek samping dari pengobatannya.

Ia pun merasa yakin bahwa tak lama lagi akan segera pulih seperti sedia kala.

"Insya Allah kembali kemarin muka agak hitam, sekarang sudah bersih semua. Suara ini efek dari pengobatan, Insya Allah nggak lama lagi kembali seperti biasa," ujar Arifin Ilham.

Meski sudah dinyatakan Bersih dari kanker kelenjar getah bening, namun Arifin Ilham harus tetap istirahat untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Arifin Ilham membutuhkan istirahat lebih agar pulih total sehingga ia bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.(Detik.com/Tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjawab Sudah, Ini Penyebab Ustad Arifin Ilham Dilarikan ke Rumah Sakit Lagi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.