CEO Bukalapak Bertemu Jokowi di Istana, Klarifikasi soal Cuitan?


Beritaterheboh.com - Pasca cuitan mengenai 'Presiden baru', CEO Bukalapak Achmad Zaky bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Belum diketahui apa isi pertemuan mereka.

Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019) pukul 10.30 WIB. Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Sementara itu, Zaky tidak didampingi perwakilan dari Bukalapak saat berbincang dengan Jokowi. Ia tampak mengenakan batik.


Saat ini pertemuan masih berlangsung. Pertemuan berlangsung tertutup.

Sebelumnya diberitakan, Zaky membuat cuitan yang menyebut omong kosong Industri 4.0 jika bujet R&D; Indonesia masih jauh dibanding negara lain. Dalam data yang dia sodorkan, Indonesia jauh tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

"Omong kosong Industri 4.0 kalau budget R&D; negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24. Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin," tulis Zaky.


Cuitan itu sudah dihapus Zaky. Meski sudah dihapus, tangkapan layar cuitan Zaky mengenai 'presiden baru' keburu viral sehingga memicu munculnya tagar #uninstallbukalapak. Meme-meme bertulisan 'Lupabapak' juga tersebar di media sosial.

Sadar cuitannya ramai dibahas, Zaky meminta maaf, termasuk ke pendukung Jokowi. Dia mengatakan mengenal Jokowi sebagai sosok yang baik, bahkan sudah dianggap sebagai ayah sendiri.

"Buat pendukung Pak Jokowi, mohon maaf jika ada yang kurang sesuai kata-kata saya 🙏🙏🙏 jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2-sama orang solo). Kemarin juga hadir di HUT kami. Tidak ada niat buruk tentunya dari tweet saya," tulis Zaky dalam akun Twitter @achmadzaky, Kamis (14/2).(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CEO Bukalapak Bertemu Jokowi di Istana, Klarifikasi soal Cuitan?"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.