Ironi Anies Bagi-bagi Sertifikat Tanah di GOR Ciracas yang Ternyata 'Bodong'


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Anies Baswedan menyerahkan 500 sertifikat tanah warga di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Namun ironinya, GOR Ciracas sendiri belum memiliki sertifikat tanah alias 'bodong'. 

"Kita juga sebenarnya mau melakukan pengukuran untuk aset tanah GOR Ciracas ini, karena GOR Ciracas ini juga perlu disertifikatkan," ucap Anies kepada wartawan di GOR Ciracas usai membagikan sertifikat tanah, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Kamis (28/2/2019).


Perkara aset Pemprov DKI yang terbengkalai ini pernah dibahas dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat akhir 2017 lalu. Pada saat itu, anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Siegvrieda Lauwani, mengingatkan Pemprov untuk memerhatikan aset pemprov yang kurang diperhatikan.

Salah satu yang disorot yakni GOR Ciracas. Ketika itu Lauwani mengatakan tak ingin aset Pemprov DKI dikuasai oleh pihak tak bertanggung jawab.

Kembali ke Anies, eks Mendikbud itu mengatakan, seharusnya Pemprov DKI melakukan pengukuran tanah GOR Ciracas hari ini. Namun, hal tersebut ditunda lantaran faktor cuaca.

"Sudah aset kita tapi belum disertifikatkan, tapi karena kondisi hujan jadi tidak usah kita lakukan hari ini," kata Anies. 


Sebelumnya, Anies membagikan 500 sertifikat tanah untuk warga Kecamatan Makasar dan Cipayung, Jakarta Timur. Dia mengingatkan agar sertifikat tanah itu tidak digadaikan.

"Kalau digadai, pakai buat usaha, jangan digunakan untuk konsumsi. Karena ujungnya kehilangan tanah. Nyesel, pasti kehilangan tanah," ucap Anies.
(aik/idn/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ironi Anies Bagi-bagi Sertifikat Tanah di GOR Ciracas yang Ternyata 'Bodong'"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.