Sudah Bikin Heboh, JK Akhirnya Klarifikasi Soal Izinkan Prabowo Beli Lahan 220.000 Ha di Kaltim


Beritaterheboh.com - Juru bicara (jubir) Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah menyatakan Prabowo Subianto membeli PT Kiani Kertas yang di dalamnya terdapat lahan konsesi seluas 220.000 hektare.

Hal tersebut disampaikan Husain Abdullah dalam pesan singkat kepada Beritasatu.com, Selasa (19/2/2019), terkait pernyataan Wapres JK yang menyatakan Prabowo Subianto membeli lahan yang berada di bawah penanganan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

"Saya perlu meluruskan sedikit pernyataan Bapak (Jusuf Kalla), bukan beli lahannya," kata Husain Abdullah.

Sebelumnya diberitakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut Prabowo memiliki lahan tersebut, namun sudah sesuai UU.


 "Bahwa pak Prabowo memang menguasai, tapi sesuai UU. Sesuai aturan, mana yang salah? Kebetulan waktu itu saya yang kasih itu," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019). 

Kala itu, tahun 2004, JK tengah menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo memutuskan membeli lahan yang menjadi kredit macet di Bank Mandiri yang saat itu Direktur Utamanya adalah Agus Martowardojo. 

"Itu di tangan BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional), kemudian di tangan Bank Mandiri. Karena itu buat kredit macet, kredit macet dalam bank mandiri tanpa anu... sama saya, Prabowo bahwa dia mau beli," ujar JK yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

JK menjelaskan tanah tersebut dibeli Prabowo dengan cash. Memang sebelumnya diwanti-wanti tidak boleh beli jika dibayar kredit. JK dan pemerintah kala itu mempersilakan Prabowo untuk membeli lahan itu dengan alasan agar tidak jatuh ke tangan asing. 

Baca juga lanjutan berita ini:


Akun Ini Beberkan Bobrok Dibalik Pembelian Lahan 220 Ribu Hektar. Gak Nyangka!


(beritasatu.com/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Bikin Heboh, JK Akhirnya Klarifikasi Soal Izinkan Prabowo Beli Lahan 220.000 Ha di Kaltim"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.