VIRAL! Rombongan Prabowo yang Dikawal FPI Ricuh dengan Pendukung Jokowi di Gresik. Ini Pemicunya


Beritaterheboh.com - Massa pendukung kedua Capres-cawapres 01 dan 02 di Gresik sempat adu mulut saat penyambutan kedatangan Capres 02 Prabowo di Gresik.

Hal ini terjadi karena lokasi penyambutan Capres Prabowo berdekatan dengan Pokso Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Massa di Posko Jokowi-Ma'ruf Amin yang berkumpul-kumpul di depan posko sambil mengenakan kaos 01 Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin yang ingin menyampaikan aspirasi sambil meneriakkan yel-yel 'Jokowi-Jokowi-Jokowi'.

Kemudian massa dari pendukung Capres 02 yang menunggu kedatangan Capres Prabowo di sekitar Bundaran Jl Jawa Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar juga meneriakkan yel-yel 'Prabowo-prabowo-prabowo'.

Melihat ketegangan antar pendukung, akhirnya petugas Polisi yang berjaga-jaga mencegah agar tidak bentrok.

Ketegangan kembali terjadi ketika kedatangan Prabowo menuju tempat kampanye di lapangan Gresik Kota Baru (GKB).

Masa pendudung Capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin membentangkan spanduk bertuliskan "Selamat Datang Bapak Prabowo di Kabupaten Gresik, tapi masa depan kami adalah Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Ditempat lain, masa juga berkumpul untuk meneriakkan yel-yel Jokowi-Jokowi-Jokowi untuk menyambut kedatangan Prabowo menuju lapangan GKB Jl Sumatera.

"Kita tidak menghadang kedatangan Pak Prabowo, meluangkan ini aspirasi masyarakat Gresik yang mendukung Pak Jokowi. Ini bentuk penghormatan kepada Pak Prabowo datang ke Gresik. Tidak untuk menghadang," kata Abdullah Syafi'i.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengakui untuk pengamanan kedatangan Capres Prabowo Subianto disiapkan gabungan dari beberapa Polsek. Kalau dari Polres Gresik sendiri masih kurang.

"Iya tim gabungan dari Polsek-polsek ikut dikerahkan. Sebab, pasukan dari Polres masih kurang," kata Andaru.

Sedangkan terkait ketegangan masa antar pendukung Capres-cawapres, Andaru menilai masih dalam tahap wajar. Tidak sampai bentrok hanya menyampaikan yel-yel.

"Tidak bentrok, hanya penyambutan biasa tidak sampai adu fisik," imbuhnya.


. .

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Massa Penyambutan Capres Prabowo di Gresik Sempat Adu Mulut dengan Pendukung Jokowi, Ini Pemicunya,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "VIRAL! Rombongan Prabowo yang Dikawal FPI Ricuh dengan Pendukung Jokowi di Gresik. Ini Pemicunya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.