Benderanya Dicatut Dipakai di Kampanye Prabowo-Sandi, Golkar Lapor Bawaslu Sampai Lakukan Ini......


Beritaterheboh.com - Partai Golkar keberatan atas kemunculan benderanya di kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Makassar, Sulawesi Selatan. DPP Partai Golkar meminta Bawaslu Kota Makassar untuk menindak pihak penyelenggara kampanye tersebut.

"Ya kita keberatan atas adanya penggunaan simbol Partai Golkar dalam kampanye Prabowo-Sandi. Kami minta Bawaslu untuk meminta keterangan kepada penyelenggara kampanye tersebut atas penyalahgunaan simbol partai kami," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily ketika dihubungi, Minggu (24/3/2019).


"Kita serahkan kepada Bawaslu untuk menindaknya," lanjutnya.


Partai Golkar saat ini telah menyurati Bawaslu Kota Makassar. Ace mengatakan Bawaslu wajib menindaknya, lantaran ia menilai penggunaan bendera Partai Golkar dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi merupakan pelanggaran pemilu.

"Penggunaan simbol Partai Golkar jelas merupakan pelanggaran yang wajib ditindaklanjuti oleh Bawaslu sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku," katanya.


Sebelumnya, Atribut partai berlambang beringin itu muncul di kampanye akbar Prabowo di Lapangan Karebosi, Makassar. Ada sekitar 11 bendera Golkar dengan foto Prabowo-Sandi dibawa oleh massa yang tampak mengenakan kaos berwarna kuning khas Golkar. 

Seperti diketahui, Golkar merupakan salah satu parpol pengusung paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Teriakan 'Golkar' meramaikan kedatangan massa tersebut. 'Golkar, Golkar, Golkar," teriak massa sambil mengacungkan salam dua jari ala Prabowo-Sandi.

Golkar Akan Usut Pembawa Bendera Partai di Kampanye Akbar Prabowo!


Bendera Partai Golkar muncul di kampanye akbar Prabowo Subianto di Makassar. DPP Partai Golkar akan mengusut pembawa bendera di kampanye capres nomor urut 02 itu.

"Kami akan usut pihak yang menggunakan atribut Partai Golkar, terutama pembawa bendera Partai Golkar, dalam kampanye rapat umum pasangan 02," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (24/3/2019).


Ace menegaskan Partai Golkar komitmen memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Siapa pun yang menyalahgunakan atribut partai untuk kepentingan paslon lain, Ace menegaskan Golkar akan menyikapinya dengan serius. 


"Kami konsisten mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Bagi siapapun kader yang menyalahgunakan atribut partai untuk menarik dukungan kepada di luar pasangan yang telah resmi didukung Partai Golkar, kami akan laporkan ke Gakkumdu," tegas Ace.


Atribut partai berlambang beringin itu muncul di kampanye akbar Prabowo di Lapangan Karebosi, Makassar. Para pembawa bendera Partai Golkar itu bahkan berpose dua jari khas Prabowo-Sandi.


(eva/dnu/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benderanya Dicatut Dipakai di Kampanye Prabowo-Sandi, Golkar Lapor Bawaslu Sampai Lakukan Ini......"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.