Hasil Investigasi Netizen, Beberkan Admin Akun Twitter KakekKampret Yang Fitnah Mahfud MD


foto: Seword.com

Beritaterheboh.com - Tetiba Mahfud Md menyambangi Mapolres Klaten. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu berniat melaporkan kasus hoaks.

"Laporan terkait hoaks yang menyangkut saya. Dan ini, bagi saya, yang begini-begini ini tidak bisa dibiarin," ucap Mahfud sebelum memasuki kantor polisi itu pada Jumat (1/3/2019).

Setelah beberapa saat berada di dalam kantor polisi, Mahfud menjelaskan tentang laporannya. Dia mengaku melaporkan akun Twitter @KakekKampret_ karena merasa dihina atas tuduhan menerima suap sebuah mobil Toyota Camry.

Sementara menurut hasil investigasi netizen, admin akun KakekKampret_ sama dengan admin akun minang.kocak folower 2,9 juta.

Pertama, tagline akun ini sama persis, sama-sama penggemar hiburan alias humor kendati humornya untuk di Twitter cenderung sarkas. Lihat di PP akun Twitter si @KakekKampret berbunyi demikian: RAJA CEMOOH . Jangan kesindir...... Hanya Hiburan. Sedangkan untuk di IG @minang.kocak yang ditampilkan :Jangan tersindir.. jangan serius.. hanya hiburan.


Kedua, logonya sama persis, logonya terlihat seperti M yang menyamping dan juga K yang sama-sama menyamping. Kalau benar ini akunnya sama maka jelas mereka tidak akan salig komplain. Tapi kalau kedua akun ini milik orang berbeda, maka hanya ada dua kemungkinan.


Akun si Kakekkampret yang mencaplok logo MinangKocak atau sebaliknya minang.kocak yang mencaplok dari @KakekKamapret.



Ketiga, ada kemiripan foto di background profile di Twitter si kakekkampret ini dengan postingan foto dan video yang ada di @minang.kocak. Hari ini sempat terciduk si @KakekKampret memakai foto seorang tua yang ekspresinya kocak sebelum mengganti foto profilenya dengan sosok orang aneh berkacamata bulat.


Keempat, ini yang semakin memperkuat kemiripan dan kesamaan kedua akun baik @KakekKampret dengan minang.kocak yaitu memposting postingan yang sama. Perhatikan di IG-nya ada Game Kampret yang diposting kemarin dan sampai 730 ribu views sedangkan di akun Twitternya juga dia posting game yang sama dengan waktu yang kurnag lebih sama persis kendati hanya sedikit yang nge-like. Ada juga video ini di akun Youtubenya.




. .
. .
. .
. .
Namun akun IG minang.kocak akhirnya mengklarifikasi bahwa tidak terkait akun politik mana pun.
Walau demikian postingan klarifikasi tersebut sudah dihapus dan kolom komentar dikunci


. .
. .
Bagaimana menurut anda?


Beritaterheboh.com/seword.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Investigasi Netizen, Beberkan Admin Akun Twitter KakekKampret Yang Fitnah Mahfud MD"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.