Kapok! Gegara Sebar Fitnah, Mahfud MD Laporkan Akun @KakekKampret ke Polisi


Beritaterheboh.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD melaporkan fitnah dan pencemaran nama baik terhadapnya yang disebarkan oleh akun @KakekKampret_ di media sosial Twitter ke kepolisian.

Akun @KakekKampret_ dua hari berturut-turut bertanya secara tendensius dan bernada fitnah kepada Mahfud dalam dua kicauannya.

Kicauan pertama, diposting pada Rabu (27/02/2019) pukul 19:27. “Saudara Mahfud @mohmahfudmd apa bener Mobil Camry punya anda Plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabub PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu. Kakek sekedar bertanya. #17April2019GantiPresiden,” cuitnya bertanya dengan menyertakan tanda pagar yang tak ada hubungannya dengan perkara yang ditanyakan.

Sehari setelahnya, akun ini kembali bertanya dengan pertanyaan serupa. “Saudara Mahfud @mohmahfudmd kenapa anda ga jawab pertanyaan kakek ini. Apa bener Toyota Camry B 1 MMD dari pengusan besi karawang, mantan ex cabub karawang dari PDIP? saudar mahpud jawab lah,” kicau akun dengan nama tak jelas ini, Kamis (28/02/2019) pukul 18:06.

Lewat akun Twitternya, Mahfud menyampaikan niatannya untuk melaporkan akun @KakekKampret_ ini.

“Kakek Yth. Pertanyaanmu yang bagus itu nanti Anda yang harus menjawab mewakili saya di Polri. Anda terlambat untuk mencabutnya karena sudah saya beri “like” sejak kemarin sebagai isyarat. Lihat sebentar lagi jam 9.30 di Metro TV, TV One, dll. Ada siaran langsung dari kantor Polri. Saya tak bergurau,” kicau Mahfud lewat akunnya @mohmahfudmd Jumat (01/03/2019).

“Setelah ini Anda akan direpotkan oleh 2 hal: 1) Memenuhi panggilan polisi; 2) Melayani pokrol yang katanya akan membela Anda tapi mungkin hanya akan memeras Anda. Salam hormat kakek, 15 menit lagi Kakek lihat tipi ya,” cuit Mahfud dengan nada santai.

Sejumlah netizen mendukung langkah Mahfud. Salah satunya akun @Rajanimorai. “Sudah kuduga. Diam bukan berarti Diam. Prof. Mahfud menunjukan caranya memberantas Fitnah. Berkelasssss.”

Berdasarkan pantauan inisiatifnews.com terakhir, akun @KakekKampret_ sudah menghilang dari peredaran dan tak dapat diakses. Tetapi ada akun identik @KakekKampret2. Di bio akun ini, tertulis “Akun Cadangan @KakekKampret_” (

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapok! Gegara Sebar Fitnah, Mahfud MD Laporkan Akun @KakekKampret ke Polisi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.