Ketahuan Makan Bareng Ketua KPU Pariaman, Begini Alasan Ngeles Dahnil Anzar


Beritaterheboh.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, angkat suara soal pertemuan dengan Ketua KPU Kota Pariaman, Sumatera Barat, Abrar Azis. Dahnil mengaku bertemu dengan Abrar setelah mengisi ceramah di Pasaman Barat.

"Abrar Azis adalah junior saya di Pemuda Muhammadiyah. Tahu saya mampir di Pariaman, dia datang ikut menyapa saya dan bergabung di rumah makan, dan saat itu saya justru lebih banyak berinteraksi dengan warga di rumah makan yang mengenali saya, melayani foto, dan lain-lain," kata Dahnil lewat pesan singkat, Sabtu (30/3/2019).

Baca juga: Makan Bareng Dahnil Anzar, Ketua KPU Pariaman Disidang DKPP

Dahnil mengatakan dirinya dan Abrar singgah di salah satu rumah makan di Pariaman setelah mengisi pengajian Muhammadiyah di Pasaman Barat. Saat itu dia diantar pengurus Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat menuju bandara.


Dia mengatakan kedatangan Abrar datang menemuinya di Pariaman merupakan adab senior-junior. Dia mengatakan dalam pertemuan itu mereka hanya bersilaturahmi.

"Dan saya kira itu adab sopan santun yang elok karena dia tahu saya seniornya dan kebetulan mampir di kota tempat dia tinggal, ya dia menghampiri dan bersilahturahmi dan itu di ruang publik, yakni rumah makan yang ramai," kata Dahnil.


Diketahui, akibat pertemuan tersebut, Abrar disidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan terancam sanksi hingga dipecat. Abrar sudah menjalani sidang di Bawaslu Provinsi Sumatera Barat pada Jumat (29/3) yang dipimpin anggota DKPP, Teguh Prasetio.

Dia diadukan ke DKPP oleh April Adet setelah sebuah foto pertemuannya dengan Dahnil beredar luas di media sosial. Pertemuan Abrar-Dahnil berlangsung pada 22 Januari 2019 di salah satu rumah makan di Kota Pariaman, Sumatera Barat. Belum ada keputusan terkait sidang tersebut karena DKPP akan mengambil putusan melalui pleno dengan tujuh komisioner DKPP lainnya.


Sebelumnya, Abrar menegaskan pertemuannya dengan Dahnil terjadi spontan. Seusai sidang, Abrar mengaku pasrah atas apa pun vonis yang akan keluar nantinya. Ia mengaku hanya bertemu untuk menjaga etika persahabatan, tanpa sedikit pun membicarakan urusan politik.

"Pertemuan spontan. Saya tahu bahwa Bang Dahnil ada di Pariaman hari itu setelah mengisi acara di Milad (Muhammadiyah) di Pasaman. Jadi saya ditelepon teman-teman Muhammadiyah. Spontan saja, karena saya sudah berteman lama dengan Dahnil. Jadi kami makan. Hampir tak ada yang serius dibicarakan, karena Dahnil sibuk mengurusi fans-fans-nya. Berfoto, berbincang. Dengan saya dan teman yang lain tak banyak yang dibicarakan," kata Abrar saat ditemui di Kota Padang, Jumat (29/3/2019).(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahuan Makan Bareng Ketua KPU Pariaman, Begini Alasan Ngeles Dahnil Anzar"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.