KPU Ogah Menuruti Usulan BPN Menyimpan Kotak Suara Pemilu 2019 di Koramil. Ini Sebabnya!


Beritaterheboh.com - Ketua KPU RI, Arief Budiman enggan menuruti usulan untuk menyimpan kotak suara Pemilu 2019 di Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) setempat pasca-pencoblosan.

Meskipun KPU akhirnya menuruti usulan tersebut, rasa curiga terhadap penyelenggaraan Pemilu tidak akan pernah hilang.

"Nanti kalau saya simpan di sana ada yang curiga lagi," terang Arief di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Lagipula, lembaga penyelenggara pemilu tersebut sudah punya Peraturan KPU (PKPU) yakni mekanisme yang mengatur proses penyelenggaraan Pemilu 2019.

KPU akan tetap melaksanakan seluruh tahapan dan proses Pemilu sesuai dengan peraturan yang telah mereka buat sebelumnya.


KPU tidak akan mengubah atau buat peraturan baru hanya demi memuaskan salah satu pihak.

"Saya katakan KPU sudah menyusun aturannya, baik untuk Pemilu maupun Pemilukada. Aturan itulah yang akan dijalankan," ujar Arief.

Usulan penyimpanan kotak suara berisi hasil pencoblosan itu datang dari Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Andre was-was adanya potensi kecurangan, karena orang di perangkat daerah hingga desa banyak yang deklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dia menyebut ada rawan kecurangan, bila kotak suara berbahan kardus itu disimpan di kantor camat yang terang-terangan mendukung paslon petahana.

"Kita menyaksikan secara telanjang sekarang bahwa gubernur, wali kota, bupati bahkan camat, kepala desa mendeklarasikan diri mendukung Pak Jokowi. Ini menunjukkan ada indikasi tidak netral aparatur pemerintah. Nah kenapa nggak kita taruh di kantor Koramil," katanya.

Andre juga menjelaskan ketika kotak suara itu disimpan di Koramil, maka kedua belah pihak bisa saling menjaga.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPU Ogah Menuruti Usulan Menyimpan Kotak Suara Pemilu 2019 di Koramil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " KPU Ogah Menuruti Usulan BPN Menyimpan Kotak Suara Pemilu 2019 di Koramil. Ini Sebabnya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.