Raffi Ahmad Unggah Video Serunya Millenial Road Safety Festival Bersama Jokowi, Warganet Heboh!


Beritaterheboh.com - Presiden Joko Widodo membagikan tips aman berkendara roda dua kepada sejumlah milenial di Kota Palembang. Tips dibagikan Jokowi di acara Millenial Road Safety Festival di sekitar Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3).

Mengendarai sepeda motor bukan hal baru bagi Jokowi. Bahkan, saat kunjungan di daerah dia beberapa kali menggunakan kuda besinya untuk berkeliling meninjau hingga menyapa masyarakat.

Jokowi menilai ada beberapa hal yang perlu diperhatikan milenial dalam bermotor. Mulai dari kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK, hingga kelengkapan keamanan berkendara.

Presiden Jokowi saat memberi sambutan di acara Millennial Safety Road Festival, di Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Fahrian Saleh/kumparan

"Lampunya nyala enggak, spion harus komplet. Sebelum berkendaraan helm harus siap dan dipakai. Kalau berkendaraan pun lebih baik memakian sepatu untuk keselamatan," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menegaskan agar tidak bermain HP saat berkendara. Hal itu dinilai cukup berbahaya karena sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Jangan lupa kalau pas berkendraan jangan main HP. Jangan telepon-teleponan, berbahaya sekali. Setuju enggak? Siapa yang berkendaraan suka main HP? Maju ke depan sini. Tidak boleh loh, waktu berkendaraan tidak boleh sekali," katanya.

Jokowi naik moge ke pasar di Tangerang, Minggu (4/11/2018). Foto: Dok. Biro Pers Setpres
Dia mengingatkan keselamatan pengendara sangat penting karena ada keluarga yang menunggu di rumah.

"Karena kira ini kalau pas pergi ditunggu keluarga kita, orang tua kita, benar tidak? Jadi hat-hati dalam berkendrraan, siapkan semuanya," kata Jokowi.

Kecelakaan, kata dia, saat ini berada dalam peringkat lima penyebab kematian di dunia. Sehingga, dia meminta agar masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi.

"Kecelakaan di dunia memakan korban, rangking lima. Pertama jantung, penyakit paru-paru, diabetes, dan lain-lain. Nomor lima itu kecelakaan lalu lintas. Hati-hati," ucapnya.

Acara ini sekaligus mendeklarasikan keselamatan pengendara, khusunya kalangan milenial. Berikut petikan deklarasi:

Kami generasi Millennials

Generasi peduli keselamatan berlalu lintas


Mendukung sepenuhnya program kepolisan RI dalam mewujudkan keamanan,keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.


Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas


Stop pelanggaran, stop kecelakaan,Keselamatan untuk kemanusiaan


Sebelum bertemu para milenial, Jokowi sempat mengunjungi ikon Kota Palembang yakni Jembatan Ampera. Dia berjalan kaki sembari menyapa sejumlah warga yang telah menantinya.


Dalam Acara ini Raffi Ahmad Didaulat sebagai hoast. Raffi Ahmad pun memposting aksinya di akun instagramnya yang berfolower 28,6M dengan menuliskan caption Seratus LimaPuluh Ribu ( 150.000 ) Lebih warga Palembang Di Acara South Sumatera Milennial Road Safety Festival !!!!! Gokilll πŸ™


Postingan itupun lantas dibanjiri ratusan komentar warganet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raffi Ahmad Unggah Video Serunya Millenial Road Safety Festival Bersama Jokowi, Warganet Heboh!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.