Takut Anaknya Yang Kelas 1 SD Tiru Dilan, Netizen Yang Protes ke Ridwan Kamil Ini Malah Dibully


Beritaterheboh.com - Pembangunan Dilan Corner, yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menuai pro dan kontra, termasuk dari netizen. Pria yang akrab disapa Emil ini menjawabnya dan menjelaskan alasan pembuatan Dilan Corner itu. 


Pada Jumat (1/3/2019), Emil mengunggah foto dan tulisan tentang pembangunan kantor BNN Provinsi Jabar. Tapi di kolom komentar, banyak netizen yang mempertanyakan hal lain, salah satunya soal Dilan Corner.

"Mau tanya, sebagai orang awam saya bingung dan bertanya-tanya. Taman Dilan untuk apa? Faedahnya apa? Dilan itu pahlawan kah? Aneh banget, banyak pahlawan atau tokoh yang lebih pantas, kenapa harus Dilan, beneran aneh, sepasang muda mudi yang pacaran belum halal dijadikan kebanggaan," tulis netizen @tudor.elizabeth.


Seperti diketahui, film 'Dilan 1991' yang saat ini sedang tayang berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq tentang hubungan Dilan dengan Milea. Netizen tersebut juga membandingkan kisah Dilan-Milea dengan Habibi-Ainun.

"Coba kasih saya penjelasan tentang Taman Dilan itu. Faedahnya apa untuk generasi milenial???? @ridwankamil salam hormat," sambungnya.


Emil lalu membalas komentar netizen tersebut. Dia menjelaskan bahwa Dilan Corner bukan taman dan yang dihargai dari novel Dilan itu adalah kesuksesannya. Ini 3 poin yang yang dipaparkan Emil:

1. Itu bukan taman, tapi sudut kecil di Taman Saparua untuk literasi dan film.
2. Yang dihargai dari Novel Dilan adalah kesuksesan sebuah karya novel yang sangat sukses pula dalam filmnya (6 juta penonton).

3. Sehingga diharapkan lahir penulis-penulis novel dari milenial mengikuti jejak ayah @pidibaiq.


Tapi rupanya masih ada warganet yang terganggu dengan keberadaaan 'Dilan". Netizen ini pun mengadu pada Ridwan Kamil
























Cirpstory.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Takut Anaknya Yang Kelas 1 SD Tiru Dilan, Netizen Yang Protes ke Ridwan Kamil Ini Malah Dibully"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.