TNI Beberkan Identitas Pemilik Mobil Dinas Angkut Logistik Acara Prabowo


Beritaterheboh.com - Pihak TNI telah melakukan penyelidikan terkait beredarnya kabar mobil dinas TNI mengantarkan logistik di acara capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi. TNI memastikan, tak ada keterlibatan prajurit aktif dalam kasus tersebut.

"Diketahui bahwa pemilik mobil Pajero berpelat nomor dinas TNI 3005-00 adalah seorang Purnawirawan TNI, pensiun tahun 2001, berinisial RAT," ujar PLH Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Abidin Tobba, dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Sabtu (23/3).

Menurut Abidin, saat pensiun yang bersangkutan sudah mengembalikan mobil dinas. Namun, pelat nomor dinasnya tetap dipegang yang bersangkutan.
"Namun pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019, yang bersangkutan memerintahkan sopirnya berinisial L, membeli nasi bungkus untuk dikirim ke Gedung Pajajaran Bogor," kata dia.

Diketahui, pada saat itu ada acara Dialog Kebangsaan-Selamat Datang Relawan Bogor Raya, yang digelar relawan paslon 02.


"Awalnya mobil tersebut berangkat dengan menggunakan nomor registrasi sipil, namun karena macet, sopirnya berinisiatif mengganti dengan pelat nomor dinas menuju Gedung Pajajaran Bogor," kata Abidin.

Atas penemuan tersebut, POM TNI menyita pelat nomor dinas TNI 3005-00 yang tidak dilengkapi BNKB atau STNK TNI.

Berita Ini Telah Tayang di Kumparan.com dengan Judul, TNI: Mobil Berpelat Militer di Acara Prabowo Milik Pensiunan Prajurit


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Beberkan Identitas Pemilik Mobil Dinas Angkut Logistik Acara Prabowo"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.