Akui Salah Bikin Pernyataan 'Diperintah Menangkan Jokowi', Begini Nasib AKP Sulman


Beritaterheboh.com -  Eks Kapolsek Pasirwangi Garut AKP Sulman Aziz mencabut pernyataannya soal diperintahkan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Meski begitu, Sulman akan tetap diproses Polri.

"Tindak lanjut kita akan melakukan pendalaman (kode etik) lebih lanjut kepada bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, tudingan Sulman terhadap Kapolres Garut AKBP Budi Satria soal arah dukungan pada salah satu paslon di Pilpres 2019 merupakan persoalan pribadi, bukan kepada institusi Polri secara keseluruhan.

"Artinya yang bersangkutan ada masalah secara pribadi kepada AKBP Budi selaku kapolres, artinya person to person," ungkap dia.


Ia menegaskan mengenai mutasi yang dialami Sulman rutin terjadi di tubuh Polri. Hal itu bagian dari penyegaran organisasi.

"Rotasi mutasi rutin terhadap seluruh personel Polda Jabar. Jadi AKP Sulman tidak sendirian (dimutasi) karena kepentingan organisasi dan 
penyegaran serta peningkatan sdm," jelas dia.


"Semua jabatan ada batasnya, tidak mungkin selamanya," katanya.

"Dari kapolsek ke kepala seksi biasa aja, bukan yang luar biasa, bukan pula demosi. Jadi yang bersangkutan ini pengalaman di bidang lalu lintas, jadi di telegramnya, ‎dia kompeten membidangi lalu lintas. Di jabatan barunya, dia membidangi urusan penegakan hukum lalu lintas," ujar dia.

Dia menegaskan, Polri tetap netral. Hal ini dikuatkan dengan adanya telegram rahasia (TR) dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait sikap Korps Bhayangkara untuk tidak berpihak pada kubu mana pun dalam kontestasi politik

"Mabes Polri sudah sangat clear kemarin disampaikan masalah netralitas, jadi enggak perlu lagi dipermasalahkan," tegas dia.

Sebelumnya, Sulman mengakui kesalahannya meragukan netralitas Polri di Pilpres 2019.

"Saya sudah melakukan suatu kesalahan saya, saya menyatakan bahwa Polri itu tidak netral di dalam Pilpres 2019 ini," kata Sulman kepada wartawan di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (1/4/2019).(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akui Salah Bikin Pernyataan 'Diperintah Menangkan Jokowi', Begini Nasib AKP Sulman "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.