Deretan Kejanggalan Pernyataan Habib Rizieq Soal Keislaman Prabowo, Seret Nama Firza Husein. Nah Loh?




Beritaterheboh.com - Partai Bulan Bintang (PBB) bereaksi keras atas pernyataan Habib Rizieq Shihab yang menyebut bahwa Yusril Ihza Mahendra berbohong bahwa Rizieq meragukan keislaman Prabowo Subianto.


Sebaliknya, apa yang diungkap Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu adalah benar adanya.

Demikian disampaikan Kabid Pilpres DPP PBB, Sukmo Harsono dalam konferensi pers di Hotel Cipta, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

“Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya,” katanya.

Sukmo pun mengaku heran dengan sikap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu. Pasalnya, terdapat sejumlah kejanggalan dalam pernyataannya yang diunggah melalui Front TV.

Wawancara itu diunggah baru-baru ini. Padahal, ucapan Yusril terjadi 2018 silam.

“Pertanyaan kemudian, mengapa video percakapan Pak Yusril pada November 2018 itu baru dijawab dan dikomentari pada hitungan beberapa jam lalu. Ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kader PBB,” ungkap Sukmo.

Keanehan itu lantas membuat banyak publik bertanya-tanya dan membuat analisis liar di masyarakat.

“Beberapa masyarakat dan beberapa pengamat yang mengikuti video tersebut kemudian membuat berbagai macam asumsi yang melatarbelakangi mengapa video Habib ini diluncurkan detik-detik sekarang atau hitungan beberapa jam lalu,” lanjutnya.



Salah satu yang ia singgung adalah sosok Firza Husein. Firza adalah sosok perempuan yang dikaitkan dekat dengan Habib Rizieq.

Diketahui, Yusril menjadi kuasa hukum Firza pada 31 Maret 2018 terkait perkara makar yang menimpa Firza saat aksi 212.

Sukmo berujar, Firza sangat mengharapkan kasusnya berujung SP3 (Surat Pemberhentian Penyidikan Perkara).

“Sebagaimana saudara ketahui, Firza Husein sedang ada masalah hukum dan saat ini ibunya yang merupakan keluarga besar PBB meminta bantuan hukum kepada Prof Yusril untuk menyelesaikan kasus Firza,” jelasnya.

Soal tudingan kebohongan Yusril, ia justru balik menyindir kasus Habib Rizieq yang membuatnya saat ini menetap di Arab Saudi.

“Pak Yusril tidak pernah mengingkari membuat percakapan. Jadi ini alat bukti. Yang suka berbohong terhadap peristiwa chatting siapa?” demikian Sukmo.

Sebelumnya, Habib Rizieq dalam wawancara yang diunggah Front TV membantah dirinya sering berkomunikasi dengan Yusril Ihza Mahendra.

“Kalau Pak Yusril mengatakan sering telpon saya, sering komunikasi dengan saya, itu bohong, tidak benar,” kata Rizieq.

Rizieq menyatakan, dirinya hanya sekali berkomunikasi dengan Yusril melalui telepon yakni sekitar dua tahun lalu, jauh sebelum rangkaian Pilpres 2019 dimulai.

“Selama dua tahun saya hijrah ke tanah suci ini, saya hanya pernah berkomunikasi lewat telepon dengan Pak Yusril Ihza Mahendra, hanya satu kali.”

“Itu pun bukan dalam konteks Prabowo. Karena komunikasi ini terjadi dua tahun yang lalu.

“Artinya belum ada saat itu soal pencapresan, dan belum ada koalisi, belum ribut-ribut soal Pilpres,” jelas dia.

Rizieq menceritakan, saat itu Yusril mengutus salah seorang kawannya yang bernama Agusrin datang ke Saudi Arabia untuk bertemu dengannya dan menyampaikan pesan.

Utusan tersebut, katanya, menyampaikan bahwa Yusril diundang Presiden ke Istana untuk membicarakan beberapa agenda pending.

“Kemudian Pak Yusril menyampaikan bahwa dia akan diundang kembali oleh Bapak Presiden. Sehingga beliau perlu masukan-masukan, kira-kira saya ini apa yang mau saya sampaikan kepada Bapak Presiden melalui Pak Yusril,” bebernya.

Saat itulah, Yusril menelepon dirinya.

“Pak Yusril telpon saya, dia cerita pertemuannya dengan presiden, bla…, bla…, bla.., tetapi tidak saya perlukan isi ceritanya.”

“Yang jelas Pak Yusril bertanya: Habib punya pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada Pak Presiden, karena saya akan jumpa lagi. Dan ini dua tahun yang lalu, tidak ada hubungannya dengan Prabowo,” katanya.

Ia lantas membeberkan sejumlah pesan yang ingin disampaikan kepada Presiden Jokowi melalui Yusril.

(jpg/ruh/pojoksatu)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deretan Kejanggalan Pernyataan Habib Rizieq Soal Keislaman Prabowo, Seret Nama Firza Husein. Nah Loh?"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.