Dibully Warganet Gara-gara Sebut Kucing Sebagai Hewan Gembel, Panji Malah Unggah Foto Jokowi lalu Tulis Caption Ini


Beritaterheboh.com - Komika Pandji Pragiwaksono menuai kontroversi atas pernyataannya dalam World Tour Stand Up Comedy-nya.

Dalam penampilannya, Pandji menyebutkan bahwa ia membenci beberapa jenis hewan.

Hewan yang ia benci ini lantas disebutnya sebagai 'Hewan Gembel'.

Kucing menjadi salah satu hewan yang ia sebut gembel karena seringkali mengemis untuk meminta makanan.

"Banyak hewan yang gue benci. Benci sampai ke hati. Gue sebut hewan-hewan yang gue benci ini adalah hewan gembel. Hewan yang kerjanya hidup dari sampah kita, yang kerjanya ngemis, minta-minta."

"Salah satu yang paling gembel adalah kucing. Kucing itu gembel banget kerjanya ngosek-ngosek sampah kalau di komplek, terus ganggu kita kalau lagi makan," kata Pandji seperti dikutip Grid.ID dari channel Youtubenya berjudul Pandji Benci Hewan Gembel.

Pandji menceritakan bahwa ia sering dimintai makanan oleh kucing saat dirinya sedang makan.


Kucing itu kerap kali mengeong di bawah kaki Pandji sambil memberi tatapan nanar seolah meminta makanan yang sedang dimakan Pandji.

Kemudian Pandji bercerita kalau ia menggeser kucing tersebut dengan kakinya agar kucing itu menjauh darinya.

Pandji beralasan ia tidak memberi sang kucing makan karena khawatir akan terus menerus meminta makanannya.

"Temen gue bilang, 'kasih aja lah'. Ya ntar minta lagi. 'Ya kasih lagi'. Ntar minta lagi. 'Ya tinggal kasih lagi'. Ya abis dong ntar makanan gue," cerita Pandji.


Pernyataan Pandji ini dianggap tidak pantas dijadikan lelucon dalam pertunjukkan stand up comedy-nya.

Hal itu ditunjukkan oleh netizen di kolom komentar Youtube-nya.

"Padahal masih banyak cara untuk membuat orang lain tertawa. Kasihan sekali gembel yg sombong:)" tulis akun Maria Krissela.

Bahkan tidak sedikit netizen yang awalnya mengagumi Pandji dengan kecerdasannya membawakan lelucon kini kecewa.

"The worst kind of people, good at sounding smart about politics and humanity. but, no empathy to animals. i hope you realize that your content is wrong in every level," sebut pemilik akun Vannia Isy.

Selain di kolom komentar Youtubenya, akun IG Panji pun menjadi sasaran buliyan warganet. Bahkan Organisasi pelindung hewan nonprofit, Garda Satwa Indonesia juga ikut memprotes tindakan panji tersebut



Cuplikan video ini kami record dari chanel youtubenya @pandji.pragiwaksono yang berjudul “PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL”. Surat terbuka untuk Pandji Pragiwaksono Kami merasa keberatan atas pernyataan anda dalam video yang berjudul “PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL”. Di mana anda menerangkan ketidaksukaan anda kepada kucing terlantar yang mengemis makanan sisa dari manusia. Anda ini seorang influencer dan banyak yang mengikuti sosial media anda. Pernyataan apapun akan memberikan efek bagi sekitar anda. Anda harus tahu betapa sulitnya hidup seekor kucing gembel. Tiap detik hidupnya bersinggungan dengan kematian: karena lapar, sakit, kecelakaan, atau penyiksaan. Tanpa anda bicara seperti itu saja hidup kucing liar sudah sulit, jangan ditambah lagi pernyataan anda yang benci hewan gembel sehingga memprovokasi orang lain juga untuk merasa wajar membenci hewan jalanan. Anda sebagai influencer kami harapkan justru jadi pelopor pembela hak bagi kaum yang lemah. Tak hanya manusia tapi juga binatang. Sekali lagi kami jelaskan bahwa hidup kucing menggembel dan mengemis makanan bukan berniat mengganggu anda, mereka hanya berusaha bertahan hidup! Jika ada makhluk kecil tak berdaya dan sedang berupaya untuk bertahan hidup saja kamu benci, apa itu tidak memperlihatkan seberapa besar jiwa kamu, Panji? Video anda sudah ditonton ratusan ribu orang, di mana tanggung jawabmu, Pandji jika semakin banyak orang yang membenci hewan terlantar dan merasa wajar-wajar saja membencinya. Semoga anda siap dikritik oleh para pejuang hewan gembel. https://youtu.be/KZXYEL8D2yE
A post shared by GardaSatwaIndonesia (@gardasatwaindonesia) on
Lalu bagaimana tanggapan Panji Pragiwaksono?

Alih-alih memberikan klarifikasi, Panji malah memajang foto Jokowi dengan menulis caption, Di negara saya, ga boleh becandain Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Politik, Manusia & Hewan.
.
Ha? Cuma boleh becandain tumbuhan dong?
.
...... Tumbuhan apa dulu nih?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibully Warganet Gara-gara Sebut Kucing Sebagai Hewan Gembel, Panji Malah Unggah Foto Jokowi lalu Tulis Caption Ini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.