Ketua Kadin Bali yang Ditangkap soal Kasus Penipuan Caleg dari Gerindra


Beritaterheboh.com -  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali AA Wira Ngurah Alit Wira Putra ditangkap polisi terkait kasus penipuan pengurusan izin pelebaran kawasan Pelabuhan Pelindo Benoa. Alit merupakan caleg Gerindra yang maju ke kursi DPR RI.

"Iya Gung Alit caleg DPR RI. Dia nyaleg sejak 2009, 2012 juga sudah nyaleg," kata Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Gerindra Provinsi Bali I Made Gede Ray Misno ketika dimintai konfirmasi, Kamis (11/4/2019). 

Ray Misno menyebut Alit sudah maju nyaleg selama tiga periode. Hanya saja Alit belum pernah lolos ke Senayan. 

"Belum, belum (pernah lolos)," tuturnya. 

Ray Misno mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa salah satu kadernya itu. Dia berharap Alit bisa menjalani kasusnya dengan penuh tanggung jawab. 

"Saya nggak tahu lo, yang jelas kalau kita seperti ini prihatin. Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa menyelesaikan kasusnya karena tidak berkaitan dengan partai, ini kan pribadi yang bersangkutan," harapnya.

Meski begitu, Ray Misno menyebut pihaknya tidak akan mengirimkan bantuan hukum. Sebab, kasus tersebut merupakan kasus pribadi dan tidak ada keterlibatan dengan partai.

"Nggak ini kasus pribadi bukan partai. Kalau pribadi itu kampanye senggolan, ini kan kasus pribadi jadi tidak akan ada bantuan hukum," ucapnya. 

Sosok Alit ini juga turut mendampingi cawapres Sandiaga Uno saat berkampanye di Bali. Dia juga terlibat diskusi aktif saat percakapan dengan pengrajin di Gianyar, para petani di Karangasem pada 23 Februari lalu. 

Dalam kasus ini Alit diduga terlibat kasus penipuan pengurusan izin pelebaran kawasan Pelabuhan Pelindo Benoa, Bali. Alit ditangkap di Jakarta. 

"Kasus lama tahun 2011, saat itu yang bersangkutan menjabat Wakil Kadin. Tersangka terlibat kasus penipuan pengurusan perizinan pelebaran kawasan pelabuhan Pelindo, Benoa," ujar Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Kadin Bali yang Ditangkap soal Kasus Penipuan Caleg dari Gerindra"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.