Lucu! Detik-detik Orasi Aksi Massa 313 yang Serukan Jokowi Untuk Segera Cuti


Beritaterheboh.com -  Massa mengikuti apel siaga 313. Mereka datang dan menyimak orasi yang disampaikan. Belum terpantau adanya peserta aksi yang membawa alat peraga kampanye.

Aksi digelar di depan Kantor KPU, Jl Imam Bonjol Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/03/2019).

"Kita selaku umat Islam menyampaikan aspirasi bukan untuk kampanye. Setuju?" kata Ahmad Daryoko selaku Ketua Pelaksana apel siaga 313 di atas mobil orasi. Massa menjawab dengan bersemangat, "Setuju!" dan diikuti dengan takbir bersama-sama.



"Sehingga tidak diperkenankan membawa simbol-simbol partai, setuju? Tidak diperkenankan untuk dimunculkan salah satu paslon, setuju?" kata Daryoko dan disambut teriakan setuju lagi oleh massa peserta aksi. 

Massa berbaju putih-putih terlihat berdiri memandang ke arah orator. Di antara mereka ada yang membawa spanduk bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.


Daryoko menyampaikan kritikannya terhadap Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, khususnya tentang cuti calon presiden petahana. "Kami tegaskan lagi, agar Presiden mengambil cuti, setuju? Takbir!" kata dia disambut kata setuju dan takbir oleh Massa.



Daryoko juga menyampaikan terima kasih kepada aparat polisi dan TNI yang mengamankan aksi ini. Ada pula KH Fitri Bareno yang menyampaikan orasi. Dia mengajak agar masyarakat tidak golput.

"Tentang suara yang golput saya menghimbau untuk menggunakan hak pilih ya. Karena satu lembar surat suara itu bernilai jihad," kata Fitri sebagaimana dilansir dari detik.com

Videonya bisa lihat DISINI



CEK FAKTA:

Faktanya Presiden Jokowi sudah cuti. Dilansir dari Beritasatu.com tanggal 26 Maret yang berjudul, Jokowi Cuti 3 Minggu, Tugas Negara Dialihkan ke JK
https://www.beritasatu.com/politik/545147/jokowi-cuti-3-minggu-tugas-negara-dialihkan-ke-jk

Selama hampir tiga minggu ke depan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil cuti untuk kampanye terbuka dalam menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019.

Dalam masa cuti tersebut, tugas-tugas negara yang bersifat operasional dan teknis diserahkan ke Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lucu! Detik-detik Orasi Aksi Massa 313 yang Serukan Jokowi Untuk Segera Cuti "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.