Nyesek! Sandiaga Cerita Saat Hampir Jadi Tukang Cuci Piring di AS


Beritaterheboh.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membagikan pengalaman hidupnya sewaktu kuliah kepada para milenial Makassar di Yes 2019. 

Dia mengatakan hampir menjadi tukang cuci piring sewaktu beasiswanya S2 tiba-tiba dihentikan karena pemberi beasiswa bangkrut. 

"Tempat saya menerima beasiswa tertimpa masalah terkena krisis saya kembali mendapat one way tiket demi melanjutkan kuliah, saya harus kembali bekerja sempat terpikir untuk menjadi tukang cuci piring atau bersih-bersih," katanya di Celebes Convention Center, Makassar, Senin (1/4/2019). 


Beruntung, sebelum menerima pekerjaan itu dia sudah terlebih dahulu ditawari untuk menjadi petugas lab dengan gaji 3 dolar per jam.

"Saya Alhamdulilah dapat pekerjaan berikutnya lalu dapat pekerjaan jadi pembimbing dengan gaji 6 dolar per jam. Ini jadi tantangan yang berpeluang. Hasil tak membohongi usaha segala puji bagi Allah saya berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan. Alhamdulillah," ceritanya. 

Menurut Sandiaga, milenial perlu berlajar dari kisahnya dan menjadi cambuk baginya di kehidupan.

"Sebuah pribadi yang tangguh terbangun dari sikap hidup kita. Jangan berbelas kasihan pada diri sendiri. Kalau lembut akan diri sendiri maka dunia akan kejam kepada kita," tutupnya. 


Makassar YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya antaranya Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.

Sebelumnya YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta dan Palembang. 
(mul/ega/detik.com)






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyesek! Sandiaga Cerita Saat Hampir Jadi Tukang Cuci Piring di AS"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.